Bupati Bantaeng hadiri malam ramah tamah Natal

id bantaeng,malam ramah tamah natal,ilham azikin,bupati bantaeng,gedung balai kartini

Ilustrasi.Ratusan jemaat mengikuti ibadah misa sore dalam rangka perayaan Natal di GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/12/2018) (ANTARA/Cornea Khairan

Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Bupati Bantaeng H Ilham Azikin menghadiri malam ramah tamah perayaan Natal se-Kabupaten Bantaeng yang dihadiri ratusan umat Kristiani di Gedung Balai Kartini, Bantaeng, Kamis malam.

Selain bupati acara tersebut  juga dihadiri para unsur Forkopimda Bantaeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng H Muh Yunus, Ketua DWP Vinka Nandakasih, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Kehadiran orang nomor satu di Bantaeng itu tentunya untuk saling berbagi sukacita serta ikut merasakan luapan kegembiraan atas perayaan Natal dengan seluruh umat Kristiani dan masyarakat Bantaeng.

Ketua panitia Herlina Aris mengatakan selain menyegarkan iman, ramah tamah perayaan Natal bersama ini juga sebagai wadah untuk menghimpun umat Kristiani di Bantaeng dan dapat mengaplikasikan ajaran agamanya dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan tercipta rasa kebersamaan, kedamaian dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakan dirinya merasa bahagia dapat hadir guna menjalin silaturahmi dan menciptakan sebuah kebersamaan diantara umat beragama.

Keberadaan umat Kristiani merupakan salah satu modal dasar dalam membangun dan mengembangkan hubungan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat yang tentunya akan memberi kontribusi positif bagi pembangunan.

"Keberagaman budaya dan agama ini tentu menjadi inspirasi bagi kita semua sebagai bagian dari keberlanjutan pemerintahan di Kabupaten Bantaeng. Melalui momen ini saya berharap semua elemen masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam setiap denyut nadi pembangunan," tutur Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menitipkan harapan kepada semua pihak terutama dan khususnya umat Kristiani agar dapat mengambil peran dan menjadi pioneer dalam menumbuh kembangkan nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

Pelaksanaan natal bersama ini dibagi menjadi dua sesi, yang pertama yakni ibadah Natal dan sesi kedua adalah ramah tamah Natal bersama dengan pemerintah daerah.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula penyerahan bingkisan kasih dari Bupati kepada seluruh Gereja yang tersebar di Kabupaten Bantaeng, yang secara simbolis diterima oleh Pimpinan Gereja masing-masing antara lain Pimpinan Gereja Katolik Pastor Agustinus Pare Tikupasang, Pimpinan Gereja Toraja Pdt Tomson Tolayuk, dan Pimpinan Gereja Pantekosta Pdt. Rulina Lamanduda.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar