PFI Makassar gandeng Telkomsel diskusi fotografi

id pfi makassar,pewarta foto indonesia,telkomsel,diskusi fotografi,Peran Fotografi di Era Digital

Diskusi fotografi PFI Makassar (ist)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar, Sulawesi Selatan, kembali menggelar diskusi akhir tahun 2018 dengan mengangkat tema `Peran Fotografi di Era Digital` dilaksanakan di Gedung Miring Telkomsel, Jalan Andi Pangeran Pettarani, Sabtu 29 Desember 2018.

"Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kami atas perkembangan fotografi yang begitu cepat di era digital," tutur Ketua Panitia, Idham Ama di Makassar, Jumat.

Selain itu, pihaknya mengandeng Telkomsel sebagai pendukung pelaksana kegiatan sekaligus mitra PFI Makassar yang selama ini punya hubungan baik, begitupun dengan mitra lainnya turut membantu dalam mensukseskan acara tersebut.

Untuk pemateri, lanjut Idham, ada empat narasumber masing-masing Ketua PFI Makassar, Ocha Alim sekaligus Redaktur Foto Harian Tribun Timur, Redaktur Foto Harian Fajar Tawakkal Basri, Ketua Perhumas Makassar Sulsel Devo Khaddafi, juga Fotografer dan Lifestyle Blogger Zilqiah Angraini.

"Rencananya, diskusi fotografi nanti dibuka Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, selanjutnya diskusi akan dipandu moderator yakni Darwin Fatir, Jurnalis dari Kantor Berita Antara," ujarnya.

Dalam diskusi kali ini, panitia tidak menyangka peserta yang telah mendaftar melalui Media Sosial telah mencapai lebih dari seratus orang, bahkan bila dibuka hingga hari pelaksanaan, maka pendaftar bisa lebih banyak lagi.

"Bukan kami batasi, tetapi tempat diskusinya cukup terbatas. Kami mengakui antusias peserta sangat banyak tidak hanya dari kalangan pelajar, mahasiswa, komunitas dan profesional tapi ada juga dari luar Makassar ingin hadir pada diskusi nanti," tutur dia.?

Menurut dia, sejauh ini minat pencinta fotografi sangat besar, apalagi di era teknologi serba digital membuat orang dimudahkan membuat karya foto bukan hanya melalui kamera profesional atau DSLR tetapi dari ponsel pintar yang dilengkapi dengan kecanggihan kameranya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut, para pencinta fotografi utamanya foto jurnalistik setelah mengikuti diskusi itu akan banyak memahami teknik fotografi, etika pengambilan gambar serta sudut pandang (engle) pengambilan gambar terbaik termasuk pengalamannya.

Sekertaris Panitia, Muhammad Abdiwan menambahkan, diskusi fotografi ini lahir dari gagasan teman-teman PFI Makassar untuk saling berbagi ilmu dalam dunia fotografi.

"Ide ini lahir dari teman-teman bagaimana menyikapi fotografi yang terus berkembang seiring perkembangan zaman. Kami berharap kegiatan menjadi pengalaman berharga bagi peserta. Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sponsor yang membantu sampai terlaksananya kegiatan ini," tambah Diwan.

Selain diskusi, panitia kegiatan telah menyiapkan aneka hadiah doorprice salah satunya satu unit televisi, serta memberi kesempatan kepada seluruh peserta untuk berkompetisi mengikuti lomba foto on the spot di lokasi kegiatan dengan hadiah menarik lainnya dari sponsor.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar