Gubernur Jepang berbagi kisah Rudy Hartono bersama PBSI Sulsel

id Gubernur Prefektur Ehime Jepang,Tokihiro Nakamura,Ketua PBSI Sulsel,Devo Khaddafi,Rudy Hartono,makassar

Gubernur Prefektur Ehime Jepang Tokihiro Nakamura (Kanan) berbincang dengan Ketua Pengorov PBSI Sulsel Devo Khaddafi saat berkunjung di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (16/1/2019). (Ist)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Prefektur Ehime Jepang Tokihiro Nakamura dalam kunjungan di Makassar berbagi kisah terkait keakrabannya dengan legenda bulu tangkis Indonesia Rudy Hartono bersama Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan.

Ketua Pengprov PBSI Sulsel Devo Khaddafi di Makassar, Rabu, mengatakan Gubernur Tokihiro Nakamura bahkan memperlihatkan foto kebersamaannya dengan Rudy Hartono dalam sebuah kejuaraan All Japan Senior Badminton Championships ke-30.

"Pada saat itu, saya jadi mitra atau parner Rudi Hartono, satu-satu orang Jepang yang bermain bersama," ujar Tokhiro seperti yang diungkapkan Devo Khaddafi yang sekaligus sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel itu.

 
Gubernur Tokihiro Nakamura memperlihatkan gambar dalam HP tablet tentang kisah dirinya mengikuti laga eksebisi bersama Rudy Hartono pada Kejuaraan All Japan Senior Badminton Championships ke-30 saat berbincang dengan Ketua Pengprov PBSI Sulsel Devo Khaddafi di Makassar, Rabu (16/1/2019). (Foto ANTARA/Abd Kadir).

Tokihiro Nakamura yang selaku ketua Asosiasi Bulu Tangkis Prefektur Ehime mengatakan foto tersebut diambil saat disandingkan bermain ganda dengan Rudy Hartono dalam sebuah laga eksibisi.

"Gubernur Tokihiro Nakamura bahkan menyampaikan jika waktu berkunjungannya lebih lama. Ia ingin bermain bulutangkis di Makassar," kata Devo.

Sementara disisi lain, Devo Khaddafi turut menyampaikan prestasi para atlet Bulutangkis dari Sulawesi Selatan kepada gubernur tersebut.

Salah satunya, Indah Cahya Sari Jamil berhaskl meraih Juara Badminton World Junior Championship di Canada, 12-18 November 2018.

"Atlet Juara Dunia Bulutangkis Junior di Canada 2018 dari Sulawesi Selatan," kata Devo kepada Gubernur Prefektur Ehime Jepang Tokihiro Nakamura yang disambut dengan tepukan tangan.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar