BPJS TK Makassar siapkan Room Priority bagi pengunjung

id Bpjstk

Salah satu ruangan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar yang dimodifikasi sebagai Room Priority bagi pengunjung. (Antara Foto/Nur Suhra Wardyah)

Makassar (ANTARA) - Jika pada umumnya menunggu menjadi hal yang membosankan, tapi tidak demikian dengan pengunjung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Cabang Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada pesertanya maupun tamunya, BPJS Cabang Makassar menyulap sebuah ruangan untuk memanjakan tamunya, sangat cocok bagi yang menghadapi antrean yang panjang.

Sebagai ruang tunggu, ruangan ini disebut "room priority", namun aksesnya bisa dimanfaatkan oleh semua tamu. Priority room ini menawarkan konsep yang berbeda di setiap sudutnya.

Konsep kekinian dengan menduplikasi back ground cafe-cafe, disulap sebagai tempat berselfi ria, sehingga tamu yang datang ke ruangan itu bisa mengabadikan fotonya. Sudut lainnya berwarna hijau, memberikan kesan damai nan nyaman, ibarat berada di ruang keluarga sendiri, melambangkan tumbuh kembang dalam kebersamaan. Selain itu konsep hotel juga ada, menyuguhkan layanan prima lewat coffee corner dan welcome drink yang bisa dinikmati tamu secara gratis.
 
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Asri Basir.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Asri Basir berharap kehadiran room priority ini mampu meningkatkan kunjungan peserta maupun calon peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Sejalan dengan target kami untuk mencapai pertumbuhan 124 persen peningkatan jumlah peserta dibandingkan peserta eksisting saat ini. Maka kami berusaha untuk terus berinovasi," katanya.

Asri menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar menjadi kantor pertama yang menerapkan pelayanan prima berbasis kenyamanan ini. "Makanya kami berharap ini menjadi role model bagi kantor-kantor lain," katanya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar