1.696 siswa SMP dan MTs Mamuju Tengah ikuti UNBK

id UNBK,Mamuju,Sulawesi Barat,mamuju tengah,komputer

Siswa di mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Senin (22/4/2019). (FOTO ANTARA/M Faisal Hanapi)

"Telah disiapkan komputer cadangan, bahkan genset disiapkan ketika listrik padam," demikian Busdir.
Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 1.696 siswa SMP dan 508 orang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Kepala Dinas Pendidikan Mamuju Tengah, Busdir, S.Pd, di Mamuju Tengah Senin, mengatakan, tahun ini pelaksanaan UNBK tingkat SMP diikuti 33 sekolah dengan peserta ujian 1.696 orang di Mamuju Tengah.

Ia mengatakan, selain siswa SMP sebanyak 508 orang siswa MTs dari 20 sekolah di Mamuju Tengah juga ikut melaksanakan UNBK.

Sementara untuk tingkat SD sebanyak 2419 orang berasal dari 116 sekolah dan 123 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) 10 sekolah juga ikut pelaksanaan ujian nasional (UN).

Busdir mengatakan, pelaksanaan UNBK di Mamuju Tengah berjalan aman dan lancar tanpa ada masalah.

"Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni juga telah meninjau langsung pelaksanaan UNBK dan tidak permasalahan yang didapati," katanya.

Ia mengatakan UNBK di Mamuju Tengah telah dipersiapkan dengan maksimal, dan segala gangguan teknis sudah siap diantisipasi.

"Telah disiapkan komputer cadangan, bahkan genset disiapkan ketika listrik padam," demikian Busdir.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar