Gubernur Sulsel : siswa Pangkep UNBK di pulau masing-masing

id Gubernur sulsel,Nurdin abdullah,Unbk,Pangkep

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah pada acara penukaran uang receh di Kantor Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu. ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel/Abdul Kadir.

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan para siswa-siswi yang berasal dari pulau di Kabupaten Pangkep tidak perlu lagi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Pangkep namun bisa dilaksanakan di pulau masing-masing.

Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Jumat (17/5), mengatakan Pemerintah Sulsel pada tahun depan akan membangun listrik dan tower di pulau-pulau terluar di Pangkep.

"Tahun depan kita akan membangun listrik dan tower di pulau terluar di Kabupaten Pangkep. Kita berharap Pangkep ini dengan segala potensi, agar berdampak kepada kesejahteraan masyarakat," katanya.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam acara Safari Ramadhan di Pangkep menyampaikan potensi pulau-pulau yang ada di Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Kabupaten Pangkep yang memiliki pulau, akan menjadi prioritas pemerintah provinsi ke depan.

Menurut dia, kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pangkep sangat tidak cukup untuk menyukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Pangkep.

"Kemampuan APBD dengan program yang dicanangkan itu tidak sebanding, tapi pemerintah provinsi hadir untuk membantu kabupaten dan kota. Tahun ini kita menyediakan anggaran sebesar Rp300 miliar untuk 24 kabupaten kota se-Sulsel," jelasnya.

Lebih jauh dirinya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Pangkep, bila dirinya siap membantu Kabupaten Pangkep.

"Saya tidak datang begitu saja, ini tergantung Pak Bupati dan Wakil Bupati, kami akan sumbang R 500 juta dulu untuk masjid di Kabupaten Pangkep," jelasnya.

Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar