Mendiang Ibu Ani Yudhoyono dalam gaya berbusananya

id ani yudhoyono,busana ani yudhoyono

Mendiang Ibu Ani Yudhoyono dalam gaya berbusananya

Foto koleksi pribadi (Sinta Mastuty) saat bersama dengan Presiden RI ke VI Susilo Bambang Yudhoyono serta almarhumah ibu negara Ani Yudhoyono saat berkunjung ke Rumah Makan Sate Sinta Cipanas (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Salah satu yang melekat dan menjadi sorotan publik tentang sosok mendiang Ibu Negara periode 2004-2014 Ani Yudhoyono adalah gaya berbusananya

Dari foto-foto di laman Instagramnya, Bu Ani tampak elegan mengenakan berbagai busana maupun pelengkap busana seperti scarf atau kacamata hitam.

Dalam berbagai kesempatan Bu Ani tampak menyematkan scarf polos beragam warna, mulai dari merah, biru, menyesuaikan dengan warna busana yang dia kenakan. Terkadang dia juga mengenakan scarf bermotif dan cocok dengan busana saat itu.

 

Bu Ani juga kerap mengenakan busana batik beraneka motif dan warna. Terkadang motif dan warnanya sama seperti yang dikenakan suaminya, Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, saat keduanya bersama.

 

 


Tak hanya dengan SBY, dia juga mengenakan busana yang kompak dengan para menantunya, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.
 

Dalam sejumlah kesempatan, Bu Ani melengkapi penampilannya dengan outer-outer beraneka warna.
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Banyak yang bilang mirip, memang iya ya? --- Many people say we look alike, do we?

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on


Untuk momen tak formal, semisal bepergian bersama cucu dan menantunya, Bu Ani tak segan tampil kasual mengenakan denim panjang selutut dan kemeja motif hingga polos, lengkap dengan kacamata hitam dan sesekali topi.

 


Dikomentari warganet

Unggahan di laman Instagramnya seringkali menuai komentar para warganet yang juga menyoroti cara berpakaian Bu Ani.

Salah satunya kala dia mengunjungi salah satu mal di akhir pekan bersama anaknya, Edhie Baskoro (Ibas) dan cucunya.

Saat itu, Bu Ani mengenakan kemeja kotak-kotak biru, senada dengan SBY. Sementara Ibas memilih busana batik

Seorang warganet berkomentar," Dandanan dan kostum selalu resmi ya, semua pakai sepatu pantofel meskipun cuma ngemal, Ibas malah pakai baju batik,".

Mengetahui itu, Bu Ani membalas, "Baju aja diributin, kurang kerjaan kali.

Pun halnya saat Bu Ani sedang berbelanja di suatu pasar. Ani mengenakan kemeja biru kotak-kotak. Seorang warganet menyebut busana Ani saat itu produk asli Indonesia dan memujinya.

Pada awal tahun 2019, publik terkejut mengetahui kabar mengenai Bu Ani menderita kanker darah. Selama tiga bulan dia menjalani pengobatan di Singapura dan hari ini sekitar pukul 11.50 waktu Singapura, dia menghembuskan nafas terakhirnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar