Imigrasi Polewali gelar rakor pengawasan orang asing

id imigrasi polewali mandar,tim pora,rakor pengawasan orang asing

Imigrasi Polewali gelar rakor pengawasan orang asing

Rapat koordinasi pengawasan orang asing yang digelar Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Polewali Mandar, Kamis (20/6). (Foto Humas Kemenkum HAM Sulbar)

Meningkatkan keamanan keimigrasian di Polewali Mandar perlu dilakukan, mengingat arus keluar masuk orang asing di Sulbar mengalami peningkatan
Mamuju (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Polewali Mandar menggelar rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) tingkat Kabupaten Polewali Mandar. 

"Meningkatkan keamanan keimigrasian di Polewali Mandar perlu dilakukan, mengingat arus keluar masuk orang asing di Sulbar mengalami peningkatan," kata Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM Sulbar, Silvester Sili Laba, Kamis.

Silvester berharap, kerjasama dan koordinasi antarpihak terkait sangat perlu dilakukan

"Karena, pengawasan dan pemantauan keberadaan orang asing di Polewali Mandar, bukan hanya kewajiban dari pihak Imigrasi, tetapi juga instansi terkait yang tergabung dalam wadah Tim Pora sesuai dengan kewenangannya," ujar Silvester.

Ia berharap, Tim Pora Polewali Mandar yang dibentuk terdiri dari instansi Keimigrasian serta instansi-instansi pemerintahan lain, seperti TNI/Polri, Kejaksaan Negeri, Pemerintah Daerah dan instansi lainnya, dapat membangun koordinasi yang baik.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pengukuhan Tim Pora tingkat kecamatan di Polewali Mandar.

Sementara, Wakil Bupati Polewali Mandar Natsir Rahmat, memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Imigrasi Polewali Mandar,dan mendukung pengawasan orang asing secara aktif.

"Saya berharap, seluruh unsur Tim Pora dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak menjadikan Wadah ini hanya sekedar formalitas," kata Natsir Rahmat.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Polewali Mandar Hertjansjah Wiradinata, perwakilan Polres dan Kodim Polewali serta perwakilan instansi pemerintahan daerah lainnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar