Pertamina MOR VII kumpulkan 121 kantong darah

id Aksi donor darah,Pertamina MOR VII,121 kantong darah,PMI,Pertamina

Pertamina MOR VII  kumpulkan 121 kantong darah

General Manager Pertamina MOR VII, Chairul A. Adin (kanan) bersama jajarannya menyaksikan aksi donor darah di kantor Pertamina setempat, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/6/2019). FOTO/Humas Pertamina.

Makassar (ANTARA) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII menggelar donor darah dan berhasil mengumpulkan 121 kantong darah.

"Aksi sosial donor darah ini dilakukan secara rutin empat kali dalam setahun, setiap tiga bulan dan merupakan salah satu bentuk program Pertamina Peduli di bidang kesehatan," ujar General Manager Pertamina MOR VII, Chairul A. Adin, Rabu.

Kegiatan Donor darah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial Pertamina terhadap sesama serta diharapkan dapat menambah stok kantong darah di PMI.

Kegiatan Donor darah ini diinisiasi oleh Fungsi Human Capital Medical Management Pertamina MOR VII bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Kota Makassar. Kegiatan rutin ini bertujuan untuk memfasilitasi pekerja, mitra kerja di lingkungan Kantor Pertamina MOR VII yang ingin berbagi dan membantu sesama yang membutuhkan darah.

Kegiatan donor darah kali ini, berhasil mengumpulkan 121 kantong darah dari 157 orang pendonor. Hasil ini melebihi target awal panitia pelaksana sebanyak 50 kantong, namun panitia tetap menyiapkan kantong darah yang lebih dari jumlah target awal.

Jumlah yang dicapai hari ini diharapkan dapat berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan darah di Provinsi Sulawesi Selatan yang rata-rata kebutuhannya mencapai 11.610 kantong darah setiap tahunnya.

Donor darah kali ini, tidak hanya diikuti para pekerja dan TKJP, tetapi juga GM Pertamina MOR VII beserta tim manajemen yang bersedia mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

"Setelah dibuka, pak Chairul selaku GM dan hampir seluruh Temen tim manajemen dan ikut serta mendonorkan darahnya" ujar dokter poliklinik Pertamina MOR VIilI, dr. Silvana Maya Widyastuti di sela tugasnya membantu aksi donor darah tersebut.

Kegiatan serupa juga akan dilakukan serentak di berbagai daerah di Sulawesi pada bulan Juli nanti. Bagi pendonor akan dibuka untuk pekerja, TKJP dan masyarakat umum.

Sebelas titik lokasi yang akan diadakan kegiatan donor darah, yaitu TBBM Pare-Pare, TBBM Palopo, TBBM Banggai, TBBM Raha, TBBM Tahuna, TBBM Poso, TBBM Gorontalo, TBBM Luwuk, TBBM Toli-Toli, TBBM Bitung, dan TBBM Bau-Bau.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian serta semangat berbagi para pekerja, TKJP serta masyarakat umum untuk membantu sesama.

"Semoga antusiasme para pekerja dan TKJP tidak surut dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan mungkin cakupan wilayahnya akan ditambah lagi dengan mengundang lebih banyak peserta dari masyarakat umum," tambah dr. Ana.

 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar