Wanita diingatkan cegah kanker payudara dan rahim sejak dini

id kanker rahim

Wanita diingatkan cegah kanker payudara dan rahim sejak dini

Tes IVA untuk mendeteksi kanker serviks atau mulut rahim (Klinik Pelita)

Perlu dilakukan deteksi dini agar para wanita terbebas dari ancaman kanker dengan melakukan langkah-langkah yang disarankan dalam seminar pencegahan kanker payudara dan kanker leher Rahim ini

Sabang (ANTARA) - Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Sabang, Cut Asriani Zakaria mengingatkan kaum hawa untuk melakukan pencegahan kanker payudara dan kanker leher rahim sejak dini dengan mengsegerakan pemeriksaan jika ada potensi terhadap penyakit mematikan tersebut.



“Bila ada gangguan kesehatan yang mengarah pada gejala-gejala penyakit kanker payudara dan kangker leher rahim dapat dicegah sejak dini dan segera lakukan pemeriksaan ke dokter,” anjurnya.



Hal ini disampaikannya pada kegiatan seminar pencegahan kanker payudara dan kanker leher rahim yang diikuti seratusan kaum perempuan di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Sabang, Selasa.



Ia menambahkan, kanker payudara dan kanker leher  Rahim saat ini menjadi ancaman terutama kaum wanita tanpa mengenal usia.



“Perlu dilakukan deteksi dini agar para wanita terbebas dari ancaman kanker dengan melakukan langkah-langkah yang disarankan dalam seminar pencegahan kanker payudara dan kanker leher Rahim ini,” jelasnya.



Dia menyatakan, dengan mengikuti seminar ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, sehingga wanita lebih waspada dan menjaga kesehatannya dengan melakukan chek-up secara rutin.



dr A Muhaimin Husein M Sc SpB (K) Onk yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan, kanker payudara dan kanker leher rahim saat ini di Indonesia menjadi salah satu penyakit yang banyak menyebabkan kematian.



Menurut dia, semakin dini seseorang mengetahui bahwa ia menderita kanker payudara, semakin besar pula peluangnya untuk sembuh salah satunya dengan cara pola hidup sehat.

Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar