PSM Makassar tekuk Barito Putera 2-1

id Psm makassar, psm, barito putera, shopee liga 1, liga 1

Pesepak bola PSM Makassar Willem Jan Pluim (tengah) berusaha melewati pesepak bola Barito Putera Andro Ibo (kanan) dan Bayu Pradana (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (14/8/2019). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/ama.

Makassar (ANTARA) - Kesebelasan PSM Makassar meraih poin penuh usai mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Dua gol yang membuat PSM Makassar naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan 16 poin itu masing-masing diciptakan Asnawi Mangkualam pada menit 60 dan penalti Marc Anthony Klok saat pertandingan berjalan 75 menit.

Adapun gol balasan dari tim tamu dipersembahkan penyerang Lucas Silva pada menit ke-65.

Pelatih PSM Darije Kalezic begitu bersyukur dengan hasil positif yang diraih hari ini. Dirinya juga mengakui jika pemain sudah bekerja keras untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

Jalannya laga, tim tamu yang butuh poin di Makassar mencoba memberikan kejutan, namun upaya yang dilakukan tim asuhan Yunan Helmi itu masih gagal membuahkan hasil.

Sebaliknya bagi tim tuan rumah PSM, kekalahan di laga sebelumnya kontra Borneo FC terkesan tampil kurang dominan juga gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kembali mencoba tampil agresif. Upaya itu cukup baik dengan datangnya peluang melalui sepakan jarak jauh Gavin Kwan ketika pertandingan baru berjalan satu menit

Ancaman yang diberikan tim tamu langsung direspon dengan positif tim yang berjului Juku Eja itu.

Kiper Barito Putera Aditya Harlan pada menit 60 yang gagal mengantisipasi tendangan silang Asnawi Mangkualam dan hasilnya bola meluncur deras ke gawang Barito Putera membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk PSM.

Namun, keunggulan itu langsung bisa dibalas tim Laskar Antasari lima menit berselang melalui sepakan jarak dekat Lucas Silva.

PSM mendapat hadiah penalti pada menit ke-72 setelah Andri Ibo melanggar Bayu Gatra. Marc Klok yang dipercaya sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa PSM kembali unggul 2-1.

Pada masa perpanjangan waktu derita Barito Putera kembali bertambah setelah pemainnya yang mencetak satu gol di laga itu yakni Lucas Silva harus diganjar kartu merah karena dinilai melakukan protes berlebihan.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera Yunan Helmi usai pertandingan mengucapkan selamat atas kemenangan tim Juku Eja di laga tersebut.

"Selamat buat PSM yang bisa meraih tiga poin di kandang. Sebenarnya dari segi taktikal, kami telah melaksanakan seperti yang telah direncanakan," katanya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar