UNM komitmen menjadi PT dengan SDM unggul di HUT ke-74 RI

id UNM,HUT ke-74 ri

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam di hadapan civitas akademika UNM saat melangsungkan upacara bendera memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 di pelataran Menara Pinisi, Sabtu (17/08/2019). ANTARA Foto/HO/Humas UNM

Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam menyampaikan kunci kemajuan Indonesia adalah pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul, dan UNM berkomitmen terhadap hal tersebut sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi (PT).

Komitmen ini disampaikan di hadapan civitas akademika UNM saat melangsungkan upacara bendera memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia  di pelataran Menara Pinisi, Sabtu.

“Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0,” ujar mantan Dekan Fakultas Teknik UNM itu.

Dengan demikian, guru besar pertanian itu berharap perguruan tinggi tampil menjadi garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggu, dengan cara meningkatkan kualitas SDM perguruan tinggi dan mampu beradaptasi terhadap perkembangan zaman.

"Dalam menciptakan SDM yang unggul Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang. Satu hal yang harus ditempuh adalah selalu meningkatkan kualitas SDM perguruan tinggi, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi," katanya.

Menurutnya, UNM telah membuktikan komitmennya dalam pembangunan SDM, itu terlihat dari prestasi yang diraih UNM dalam membawa UNM sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Dia mengatakan, UNM telah memperlihatkan komitmen dalam pembangunan SDM, predikat A Unggul akreditasi institusi, prodi yang mencatat akreditasi A sebanyak 38, dan merintis akreditasi internasional AUN-QA, dan UNM menduduki peringkat ke-4 dalam aspek SDM dari 3.244 PTN/PTS seluruh Indonesia, ini menjadi bukti kami, komitmen kami dalam upaya membangun SDM yang berkualitas.

Pada acara ini juga dirangkaikan dengan penyematan tanda kehormatan satyalencana kepada 89 PNS, untuk masa bakti 10 tahun 77 orang , 20 tahun 20 orang , dan 30 tahun 88 orang.

Tak hanya itu, sejumlah penghargaan diberikan dalam lingkup UNM, di antaranya, pengabdi terbaik diberikan kepada Prof. Bahrani Rauf, dosen berprestasi, peneliti terbaik, pegawai teladan, kaprodi terbaik, dan mahasiswa terbaik, serta juara lomba dalam rangka Diesnatalis UNM ke-58.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar