Ratusan mahasiswa pawai rayakan dua dekade Jurusan Ekonomi Islam UINAM

id Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM)

Ratusan mahasiswa  pawai rayakan dua dekade Jurusan Ekonomi Islam UINAM

Pawai mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) dalam rangka peringatan dua dekade Jurusan Ekonomi Islam UINAM di kampus UIN Alauddin Samata Kabupaten Gowa, Senin (9/09/2019). ANTARA Foto/HO-Mahasiswa UINAM

Makassar (ANTARA) - Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar pawai dengan mengelilingi fakultas di lingkungan kampus itu dalam rangka merayakan milad dua dekade Jurusan Ekonomi Islam perguruan tinggi itu.

Dengan mengangkat tema "Selaras Dalam Satu", perayaan milad 20 tahun Jurusan Ekonomi Islam itu dihadiri ratusan mahasiswa yang memenuhi pelataran parkiran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, Senin.

Ketua panitia kegiatan, Ikra Saleh, menjelaskan pawai tersebut menandai berbagai rangkaian kegiatan yang akan digelar berkenaan dengan milad Jurusan Ekonomi Islam tersebut. Berbagai kegiatan, seperti seminar nasional, lomba akustik, seminar, dan "talkshow".

"Perayaan ini menjadi wujud kesatuan membingkai silaturahmi antara kader dan para alumni," katanya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar, Muhammad Khudri, menyampaikan perayaan milad ke-20 tahun Jurusan Ekonomi Islam itu pertama kali dilaksanakan selama jurusan tersebut dibuka di UIN Alauddin Makassar.

"Alhamdulillah acara yang sangat besar ini dapat menarik perhatian massa khususnya para kader dan alumni ekonomi Islam, kegiatan ini sebagai bentuk batu loncatan untuk mengembalikan kejayaan Jurusan Ekonomi Islam," ungkapnya.

Sebagai pelaksana kegiatan, HMJ berharap agar silaturahim tetap terjaga dan Jurusan Ekonomi Islam selalu menjaga eksistensinya untuk mengembalikan kejayaan Jurusan Ekonomi Islam.

Sebelum digelar pawai, dilakukan pembukaan kegiatan milad dengan memukul gong sebagai simbol pembukaan seluruh rangkaian kegiatan Milad 20 Tahun Jurusan Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar.

"Saya harap para mahasiswa/mahasiswi dan para alumni Jurusan Ekonomi Islam dapat bersinergi dalam menjaga nama baik jurusan agar Jurusan Ekonomi Islam selalu jaya dan juga semoga semua lulusan Jurusan Ekonomi Islam dapat mengikuti jejak para alumni yang sudah sukses," kata Ketua Jurusan Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar Dr Rahmawati Muin.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar