BNK Lutim sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar

id bnk lutim,narkoba, sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar,MTs Al-Falah DDI Angkona, Luwu Timur

BNK Lutim sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar

Suasana sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar yang digelar BNK Lutim di aula MTs Al-Falah DDI Angkona, Luwu Timur, Rabu (18/9/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar di aula MTs Al-Falah DDI Angkona, Luwu Timur, Rabu (18/9).

Ketua Tim BNK Luwu Timur Ikhal mengatakan sosialisasi untuk memberikan edukasi kepada pelajar tentang bahaya narkoba, serta cara mencegahnya di lingkungan sekolah maupun dimana mereka bergaul, sekaligus  mendorong pihak sekolah untuk mengaktifkan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) khusus menangani sosialisasi anti narkoba disekolah masing-masing yaitu konselor sebaya.

"Kepada para pelajar saya himbau agar tidak mencoba-coba menyentuh narkotika," ujarnya pada sosialisasi BNK Lutim pada program "Stop narkoba" ini.

Dia berharap para peserta didik dapat menambah wawasan dan pengetahuan, bagaimana cara pencegahan narkoba, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.

Ia menambahkan sosialisasi ini nanti akan menyentuh seluruh sekolah mulai tingkat SMP dan SMA/SMK baik  negeri maupun swasta.

Sementara, Kepala Sekolah  MIS Al-Falah DDI Angkona Muh Nasir mengaku pihaknya merasa  bersyukur karena bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang bahaya narkoba dan pencegahannya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar