Alumni SMPN 6 Makassar sosialisasikan wisata bahari Selayar

id destinasi wisata bahari, ayo ke Selayar, Makassar,Alumni SMPN 6

Alumni SMPN 6 Makassar sosialisasikan wisata bahari Selayar

Alumni SMP Negeri 6 Makassar Angkatan 1977 mengunjungi Kampung Tua Bitombang yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Selayar, Sulsel,, Minggu (22/9/2019). ANTARA Foto/ HO/ Ahmad Habib

Makassar (ANTARA) - Alumni SMP Negeri 6 Makassar Angkatan 1977 membantu Pemerintah Kabupaten Selayar menyosialisasikan destinasi wisata Bahari Kepulauan Selayar dengan tagline "Ayo ke Selayar".

"Untuk menguatkan silaturrahim antaralumni, kami memilih ke Selayar sekaligus membantu Pemkab Selayar mempromosikan destinasi wisata bahari ini," kata salah seorang alumni SMP Negeri 6 Makassar Ahmad Habib di Makassar sepulang dari Selayar yang dikenal dengan nama tanah 'Doang', Minggu.

Menurut dia, memilih Selayar sebagai destinasi wisata untuk mempertemukan para alumni SMP Negeri 6 Makassar ini, karena objek wisata ini sudah dikenal nasional hingga mancanegara.

"Alasan ini kenapa memilih Selayar, bukan tempat wisata di Pulau Jawa, Bali atau wisata ke luar negeri. Turis mancanegara saja mengagumi panorama dan keindahan pantai, laut dan bawah laut Selayar, khususnya di Taman Laut Nasional Takabonerate," katanya.

Bahkan, beberapa ahli konservasi lingkungan dan komunitas traveling mengakui Selayar tergolong tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang unik, karena hanya ke Pulau Selayar pengujung dapat melihat beberapa persamaan tempat wisata lain di Indonesia, termasuk yang ada di luar negeri.

Selama tiga hari kunjungan ke Kabupaten Selayar yakni 20 - 22 September 2019, lanjut dia, alumni SMP 6 mengunjungi destinasi andalan Selayar diantaranya Kampung Penyu, Pantai dan Resort Baloiya dan Taman Pusaka pada hari pertama.

Pada hari kedua, berendam dan menikmati pantai di Villa Norsyah dilanjutkan ke Kampung Tua Bitombang. Sedang hari ketiga, menikmati matahari terbenam di Pantai Sunari yang juga terdapat resort.

Tak kalah pentingnya, sebelum meninggalkan Selayar mengunjungi wisata mangrove dan berburu ole-ole di pasar tradisional Selayar dengan aneka buah tangan emping melinjo, terasi, ikan asin dan tenteng kenari khas Selayar.

Pada kunjungan alumni SMP Negeri 6 Makassar ini, Sekda Selayar H Marjani Sultan mengatakan, upaya alumni ke Selayar sekaligus mempromosikan destinasi ini sangatlah penting, karena informasi positif akan membantu daerah ini meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Sementara pihak alumni yang diwakili mantan ketua Osis SMP Negeri 6 Prof dr Anis Irawan Anwar, Sp.kk  mengatakan, sudah menjadi kewajiban orang Sulsel untuk membantu mempromosikan wisata daerahnya yang sangat indah, tidak kalah dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia.

"Tinggal dipoles sedikit dan sejumlah utilitas bagi wisatawan ditingkatkan ke depan, ditambah promosi yang gencar, tentu Selayar akan sejajar dengan Bali atau Lombok," katanya.

Hal itu dibenarkan alumni SMP 6 lainnya Asrul Basri yang hobi fotografi. Dia mengatakan, Selayar mempunyai banyak titik spot lokasi fotografi, karena itu Selayar harus sering buat even agar lebih dikenal wisatawan secara global.
Alumni SMP Negeri 6 Makassar Angkatan 1977 mengunjungi hutan mangrove yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Selayar, Sulsel,, Minggu (22/9/2019). ANTARA Foto/ HO/ Ahmad Habib
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar