Mahasiswa UIN Alauddin Makassar usai magang di LKBN ANTARA

id Mahasiswa magang, UIN Alauddin, Makassar

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar usai magang di LKBN ANTARA

Ketua Jurusan Jurnalistik UIN Alauddin Drs Muh Nur Latief (ketiga kanan), Kepala LKBN ANTARA Biro Sulselbar La Ode Masrafi, SP (ketiga kiri), mentor ANTARA Suriani Mappong (kedua kiri), berfoto bersama mahasiswa PPL asal UIN Alauddin Ardi (kedua kanan) dan Andi M Taufik (kanan) di Kantor LKBN ANTARA Biro Sulsel di Makassar, Senin. (Foto ANTARA/Ridwan Roka).

Makassar (ANTARA) -
Ketua Jurusan Jurnalistik Universitas Islam Negeri  (UIN) Alauddin Makassar Drs Muh Nur Latief menghadiri penarikan mahasiswa yang telah usai menjalani program Pengenalan Praktek Lapangan (PPL) selama dua bulan di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Sulawesi Selatan, Senin (14/10) 

Dalam sambutannya Nur Latief menyampaikan banyak terima kasih kepada ANTARA karena menerima dengan baik  terkhusus mahasiswa Jurusan jurnalistik untuk dapat mengenal dunia lapangan dalam penerapan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada LKBN ANTARA Sulsel karena dapat menerima anak-anak kami untuk belajar dan mengembangkan bidang keilmuan secara langsung di lapangan," ujarnya.

Ia berharap agar ke depannya Jurusan Jurnalistik UIN Alauddin Makassar dan LKBN ANTARA Biro Sulsel  tetap bekerja sama, baik dalam program PPL maupun  program lainnya.

"Saya mohon maaf apabila mahasiswa saya dalam melakukan praktek terjadi hal yang tidak diinginkan, dan mudah-mudahan kepemimpinan baru saya sebagai ketua Jurusan jurnalistik dapat bekerja sama dengan ANTARA yang lebih baik lagi ke depan," katanya.

Sementara itu Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sulsel mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk menerima mahasiswa yang melakukan program magang untuk belajar mendalami dunia praktik jurnalistik, termasuk menimba pengalaman di lapangan. 

"Kalau di kampus sudah memperoleh teori, maka program magang ini mahasiswa akan dapat mengenal praktik jurnalistik di lapangan," katanya. 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar