Damkar Lutim sosialisasi penanganan api gunakan APAR

id lutim,damkar lutim,sosialisasi penanganan api dengan APAR ,Puskesmas Lakawali Kecamatan Malili

Damkar Lutim sosialisasi penanganan api gunakan APAR

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Lutim melakukan simulasi cara penanganan pemadaman api dengan menggunakan APAR di Puskesmas Lakawali Kecamatan Malili, Luwu Timur, Jumat (1/11/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Luwu Timur dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar sosialisasi penanganan api awal dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Luwu Timur Burhanuddin, Jumat,  mengatakan Sosialisasi digelar untuk memberikan pemahaman terkait penanganan api awal menggunakan APAR kepada seluruh Pegawai dan staf Puskesmas Lakawali, Kecamatan Malili, Luwu Timur.

"Kami diundang oleh Kepala Puskesmas Lakawali untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh pegawai dan stafnya, terkait penggunaan APAR," terang Burhanuddin.

Menurutnya dia sosialisasi bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagaimana petugas Puskesmas dapat menangani api awal jika terjadi kebakaran sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Intinya ialah agar masyarakat dapat melakukan pemadaman api awal meskipun secara manual," ujarnya.

Burhanuddin menambahkan tugas pemadam kebakaran melakukan pengendalian dan penanggulangan kebakaran agar api tidak merembes ke bangunan lain yang ada disekitar lokasi kebakaran.

Pada kesempatan ini, petugas pemadam kebakaran melakukan simulasi cara penanganan pemadaman api dengan menggunakan APAR, karung goni, dan lain-lain.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar