Bank Mega Makassar luncurkan layanan digital Mila

id bank mega,layanan digital,servis konsumen,makassar,layanan Mila,Mega Intelligent Asisstant ,nasabah bank mega

Bank Mega Makassar  luncurkan layanan digital Mila

Regional Head Bank Mega Makassar Andrew Wongjaya (dua kiri), Corporate Secretary Bank Mega Christina M Damanik (kiri) Brand Ambassador, Mila (tengah) serta Digital Business Head Bank Mega Arief Tendeas (kanan) saat peluncuran layanan Mega Intelligent Asisstant (Mila) bisa diakses melalui fitur chatbot dalam aplikasi media sosial WhatsApp di TSM Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, (12/12/2019). ANTARA/Darwin Fatir.

Makassar (ANTARA) - Guna mendongkrak pertumbuhan nasabah sekaligus meningkatkan servis layanan konsumen perbankan, Bank Mega meluncurkan Mega Intelligent Asisstant atau Mila yang bisa diakses melalui fitur chatbot dalam aplikasi media sosial WhatsApp untuk memudahkan nasabahnya.

"Langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega untuk terus berinovasi. Melalui Mila Nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega dalam mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Bank Mega," papar Regional Head Bank Mega Makassar Andrew Wongjaya disela peluncuran di TSM Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Mila adalah Layanan Chatbot Bank Mega untuk mempermudah nasabah dan masyarakat pada umumnya untuk mendapatkan informasi umum seputar produk dan layanan Bank Mega.

Teknologi yang digunakan pada Mila merupakan pengembangan dari kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence dalam bentuk chatbot.

Hal tersebut memungkinkan Mila dapat mengenali pertanyaan secara natural seperti percakapan pada umumnya dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.

"Kehadiran Mila juga menambah alternatif nasabah dalam mengakses Bank Mega selain Customer Service dan Call Center," sebut Andrew.

Sementara Digital Business Head Bank Mega Arief Tendeas menambahkan,melalui layanan ini para nasabah dapat menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega kepada Mila termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank tersebut.

Tidak hanya itu, karena Mila juga dapat menjawab pertanyaan mengenai keberadaan lokasi ATM atau cabang Bank Mega selama 7 x 24 jam kapan pun dan dimana pun.

Nasabah tidak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari atau dini hari. Melalui aplikasi WhatsApp, dengan hanya menyimpan nomor 082208225000 di ponsel pintar para Nasabah, Mila akan memberikan respon secara langsung dalam hitungan detik dan tanpa biaya layanan.

"Peluncuran Chatbot Mila juga diharapkan dapat membuat layanan Bank Mega semakin efektif dan dapat menjangkau nasabahnya kalangan millenial yang sudah terbiasa dengan chatting," kata Arief menjelaskan.

Dalam peluncuran itu, dihadiri Regional Head Bank Mega Makassar Andrew Wongjaya dan Digital Business Head Bank Mega Arief Tendeas, Corporate Secretary Bank Mega Christina M Damanik serta sejumah nasabah.

Sebelumnya, Bank Mega telah mengelat kegiatan serupa di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Setelahnya di Makassar dan akan melanjutkan di Bandung, Balikpapan, dan Semarang.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar