Tately Belum Temukan Titik Migas di Tommo

id tately nv, migas tommo, mamuju sulbar

Mamuju (ANTARA News) - Perusahaan Tately NV yang melakukan pengeboran minyak dan gas (Migas) pada Block Budong-Budong di Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, hingga kini belum menemukan ciri-ciri adanya kandungan migas yang ada di wilayah itu.

"Pengeboran migas pada block Budong-Budong pada sumur NV Tommo sudah sampai pada kedalaman 3.600 meter. Kami akan terus melakukan pengeboran hingga 4.000 meter di bawah permukaan perut bumi dan bahkan bisa jadi lebih hingga ada hasil yang bisa kami temukan," kata Manajer Operasional Tately NV Mike Ellis di Mamuju, Selasa.

Menurutnya, perusahannya yang telah melakukan pengeboran migas sejak pertengahan tahun ini akan berusaha mencari titik migas untuk dilakukan produksi di provinsi termudah ini.

"Kami tetap optimis bisa menemukan titik migas. Namun, belum bisa dipastikan apakah layak untuk di produksi atau tidak," jelasnya.

Mike Ellis menuturkan, untuk melakukan produksi minyak maka potensi kandungan yang dibutuhkan sekitar 200 miliar/barel dan untuk potensi gas maka harus jauh lebih besar dari pada kandungan minyak.

Ia menyampaikan, pengeboran migas yang dilakukan di Tommo telah menghabiskan anggaran sekitar 31 juta dolar Amerika serikat.

Dikatakannya, pengeboran migas di Kecamatan Tommo merupakan pengeboran migas kedua yang dilakukan PT Tately NV di daratan Provinsi Sulbar, setelah sebelumnya perusahaan itu melakukan pengeboran migas di Kecamatan Sarudu.

Menurut dia, dirinya tentu sangat mengharapkan ada kandungan migas di perut bumi itu sehingga kelak benar-benar layak untuk diproduksi.

Mike Ellis mengakui, meski telah membuang anggaran besar untuk pengeboran migas, perusahaannya tidak takut mengalami risiko kerugian karena diyakini bahwa Blok migas di Kecamatan Tommo memiliki potensi yang cukup besar.

"Jika tidak menemukan migas di lokasi pengeboran migas sekarang, kami akan melakukan pengeboran migas di Kecamatan Tommo hingga dua sampai tiga titik lagi, karena kami yakin ada migas di dalam perut bumi di Kecamatan Tommo ini,"katanya. (.KR-ACO/E001) 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar