Pebalap PraPON Sulsel berjaya di final motoprix

id pebalap pra pon sulsel, kejurnas motoprix, sirkuit puncak mario sidrap, imi sulsel

"Empat pebalap kita masing-masing Herman Bas, Andi Farhat, Wildan Goma dan Nur Alfat sukses naik podium...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Empat pebalap Pra-PON Sulawesi Selatan seluruhnya sukses naik podium pada babak final kejuaraan nasional Motoprix di Sirkuit Puncak Mario Kabupaten Sidenreng Rapang (Sidrap), Sulawesi Selatan.

"Empat pebalap kita masing-masing Herman Bas, Andi Farhat, Wildan Goma dan Nur Alfat sukses naik podium di sejumlah kelas. Kami tentu bersyukur dengan keberhasilan para pebalap di babak final ini," jelas Ketua Bidang Pembinaan Prestasi IMI Sulsel Adifar di Makassar, Senin.

Khusus Andi Farhat, kata dia, justru bisa tampil sebagai juara di kelas paling bergengsi yakni 110 CC atau MP2. Sedangkan untuk lainnya sepert Herman Bas sukses naik podium di kelas MP1 atau 125cc. Sementara Wildan Goma dan Nur Alfat sebagai juara dua dan tiga di kelas sport 150 CC.

Mengenai pencapaian para pebalap Sulsel itu, diharapkan menjadi modal untuk tampil maksimal pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasiona (PON) di Sirkuit Sentul, 3-5 November 2015. Pihaknya juga meminta seluruh atlet untuk tetap fokus mengingat persaingan di Pra-PON tentu akan lebh berat karena diikuti para pebalap terbaik dari Tanah Air.

"Kami tentu harus mewaspadai seluruh tim yang tampil di Pra-PON. Namun dengan hasil maksimal di final Motoprix kita harapkan semakin meningkatkan motivasi atlet untuk kembali meraih hasil maksimal termausk lolos PON 2016," katanya

Soal keterlibatan para atlet Pra-PON Sulsel itu di final Motoprix 2015, kata dia, karena tampil maksimal di kejurnas Motoprix regional v Sulawesi yang diikuti para pebalap dari beberapa provinsi seperti Gorontalo, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut dan Sulsel.

Untuk region Sulawesi sendiri, kata dia, terdapat sebanyak 18 pemenang yang dari peringkat satu hingga posisi ketiga di dari enam kelas yang dipertandingan diantaranya nomor pemula, seeded dan pemula senior.

Khusus untuk region V Sulawesi pelaksanaannya telah berakhir seluruhnya di Sirkuit Atakkae Sengkang Kabupaten Wajo, 19-20 September 2015. Untuk region V Sulawesi ini diikuti para pebalap dari Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulsel yang tampil sebagai tuan rumah di seri terakhir.

Pebalap pra-PON Sulsel, Andi Farhat yang sudah dipastikan tampil sebagai juara pada seri sebelumnya kembali tampil maksimal di seri IX atau terakhir dengan keluar sebagai yang terbaik untuk kelas MP 2 dan MP3.

"Andi Farhat yang sukses di Motoprix regional V kembali membuktikan kualitasnya di grand final motoprix. Artinya kualitas atlet kita memang layak bersaing dan kita harapkan bisa merebut tiket PON 2016,"ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar