Presiden Jokowi "diserbu" warga Gowa

id presiden jokowi,jokowi diserbu warga warga gowa,jokowi dan iriana joko widodo,bagi hadiah

Presiden Joko Widodo memberikan hadiah kepada warga yang berkumpul di jalan Masjid Raya usai menyerahkan bantuan di lapangan Syekh Yusuf, Kabupaten, Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (15/2). (ANTARA FOTO/ Darwin Fatir)

Sungguminasa (Antaranews Sulsel)  - Presiden Joko Widodo diserbu ratusan  warga dan pelajar saat membagikan hadiah usai penyerahan secara simbolis bantuan sosial, di Lapangan Syech Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis.

Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana Joko Widodo yang akan melanjutkan perjalanan kunjungan kerja di Kabupaten Takalar. Di atas mobil RI 1 keduanya terlihat sibuk membagikan hadiah kepada warga dan pelajar yang sejak tadi menunggu untuk melihatnya secara langsung.

Dikawal Pasukan Pengamanan Presiden, mobil yang dikendarai Jokowi bersama ibu Iriana, melambat sambil sesekali melempar senyum ramah kepada warga sekaligus membagikan hadiah baju, dan souvenir lainnya dari dalam mobil dan kemudian direbut warga.

Jalan Mesjid Raya Gowa yang sudah disterilkan, tiba-tiba dipenuhi warga untuk sekedar melihat langsung pemimpin nomor satu negeri ini. Bahkan saat pembagian hadiah Jokowi meminta agar tidak saling dorong, sehingga membuat pengamanan harus berjibaku mengamankan ratusan warga di tempat itu.

"Terima kasih pak Jokowi hadiahnya. Semoga pak Jokowi selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," tutur Daeng Rannu yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut, meski berebutan dengan warga lainnya.

Baca juga : Gubernur laporkan kondisi ekonomi Sulsel ke Jokowi

Sementara salah seorang pelajar, Salawatiah juga mendapat hadiah meski bersaing dengan rekannya menuturkan awalnya hanya ingin melihat langsung sosok Jokowi karena selama ini hanya di laayar kaca, tapi malah beruntung dapat hadiah.

"Saya penasaran tadinya mau lihat langsung wajah bapak Jokowi, eh malah dapat hadiah saat pak Jokowi melemparnya dari atas mobil dan kami pun berebut," katanya.

Salah satu penerima Bansos, Program Keluarga Harapan (PKH) Darsiara (42) dari Desa Bontoala, Kecamatan Palangga usai menerima bantuan mengatakan sangat bersyukur mendapat bantuan sembako untuk keperluan keluarganya.

"Kami mengucapkan terima kasih pak Jokowi, semoga bisa naik lagi jadi presiden," tuturnya dengan wajah terlihat senang.

Sebelumnya, Presiden Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan bansos Pangan Rastra kepada sejumlah warga Kabupaten Gowa, di Lapangan Syech Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Untuk jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 1.500 orang penerima PKH, kemudia 1.690 penerima KIP, dan Bansos Pangan Rastra.

Presiden berpesan agar bantuan yang diberikan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai fungsinya, jangan dibelikan tidak para peruntukkannya.

"Uangnya itu dipakai untuk beli kebutuhan anak sekolah kita, jangan dikasih suami beli rokok. Nanti kartunya di cabut loh," ucap Jokowi berkelakar disambut tawa hadirin.

Selain itu, lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan pemerintah akan berupaya menambah bantuan bila kondisi APBN dimungkinkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo bersama sejumlah kepala dinas setempat.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar