Sulsel kirim dua atlet ikuti Sirnas

id PBVSI, atlet, Sirnas

Ilustrasi bola voli (ANTARA FOTO/Hadiyanto)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan mengirimkan dua atlet putra untuk mengikuti sirkuit nasional voli pasir Indonesia Terbuka Seri I di Pantai Lombok, Nusa Tenggara Barat, 25 Februari hingga 1 Maret 2018.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi di Makassar, Rabu, mengatakan kedua atlet yang diberangkatkan menuju ajang tersebut adalah Sabri dan Muh Gais Kalsum.

"Keduanya sudah berangkat sejak 25 Februari 2018. Kami berharap keduanya bisa tampil maksimal dan meraih prestasi di Sirnas 2018," katanya.

Mengenai hasil pertandingan kedua atlet itu, dirinya mengaku masih menunggu informasi dari lokasi tersebut. Namun pihaknya tentu berharap ada hasl positif yang bisa diraih dari ajang tersebut.

Apalagi kedua atlet tersebut juga menjadi tumpuan Sulsel untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Porda) 2019.

"Kegiatan ini hampis diikuti seluruh provinsi dengan atlet terbaik masing-masing. Jadi untuk persaingannya memang lebih ketat," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga tengah fokus dulu untuk bisa menyukseskan pelaksanaan Porda 2018 di Kabupaten Pinrang, Sepetmber mendatang.

Pihaknya juga bersyukur untuk venue voli indoor sudah siap dan tinggal pembangunan venue voli pasir oleh panitia penyelenggara dari Kabupaten Pinrang.

Untuk peserta, Pengprov PBVSI Sulsel juga meminta untuk terus fokus meningkatkan kemampuan atlet masing-masing sehingga pelaksanaan Porda dapat berlangsung ketat dan layak untuk disaksikan pertandingannya.

Seperti untuk voli indoor, sebanyak 14 tim bola voli indoor sudah meraih tiket yang terdiri dari tujuh tim putra dan tujuh tim putri hasil babak kualifikasi 2017 yang dilaksanakan di tujuh daerah di Sulsel.

Untuk tujuh tim putra yang lolos itu masing-masing dari Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Takalar, Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kabupaten Enrekang, Kota Palopo dan Kabupaten Sidenreng Rappang.

Sementara untuk tim putri masing-masing berasal dari Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Maros, Kabupaten Bone, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Wajo, dan Luwu Utara.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar