Makanan Jepang "Uncle Tetsu" hadir di Makassar

id Makanan jepang,Uncle tetsu,Mal ratu indah,Mari

Makassar (Antaranews Sulsel) - Makanan kue khas dari Fukuko, Jepang, "Uncle Tetsu" ekspansi dan hadir di Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Sulawesi Selatan sebagai pintu gerbang Indonesia Timur.

"Kami hadir di MaRI atas tingginya animo masyarakat untuk menikmati kue khas Jepang ini, Saya optimistis kuenya dapat diterima di Indonesia utamanya di Makassar," kata General Manager Uncle Tetsu Shop Indonesia, Richard A Nugraha usai peresmian outlet di MaRI Makassar, Sabtu.

Menurut dia, Makassar dipilih sebagai salah satu daerah ekspansi karena sebagai pintu masuk di kawasan Indonesia Timur. Selain itu, daya beli masyarakat sangat tinggi terlihat dari testur pengunjung yang menyukai kue asal negara sakura itu.

Pihaknya yakin kue Uncle Tetsu ini akan sangat cocok dengan lidah orang Sulawesi atupun warga Kota Makassar, kendati persaingan itu ada dengan produk kue lainnya, namun dirinya percaya kue ini punya pasar tersendiri, mengingat Makassar merupakan salah satu kota kuliner.

"Kue kami sangat lembut, dengan tekstur yang sangat spesial, biasa disebut sebagai jiggly cake dengan rasa light cheese yang menjadi ciri khas khusus rasa kue dari Jepang. Sekarang penggemar tidak perlu pergi ke Jepang untuk menikmati kelezatan kue ini karena di Makassar juga ada," tambahnya.

Uncle Tetsu menggunakan bahan-bahan yang halal dan saat ini sedang dalam proses sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selain itu digunakan standard sertifikasi halal di outlet lain di negara Qatar dan Malaysia dan telah diterma dari badan sertifikasi setempat.

Outlet di Makassar, merupakan outlet ke 10 di Indonesia setelah Jakarta, Bekasi, Surabaya, Palembang dan Bandung akan menyusul peresmian outlet baru nantinya disana.

Diketahui lebih dari 200 outlet Uncle Tetsu ada di seluruh dunia. Mr Tetsushi Mizokami sebagai pendiri brand tersebut telah menciptakan kue ini 30 tahun lalu hingga ke sampai di Makassar.

Sementara salah seorang pemilik outlet Uncle Tetsu Shop Makassar, Emelia Tasani, mengatakan nama Uncle Tetsu adalah merupakan nama panggilan dari sang founder yakni Tetsushi Mizokami.

"Outlet Uncle Tetsu Shop di MaRI adalah yang pertama untuk wilayah Sulawesi. Kue Uncle Tetsu adalah original menggnakan bahan kue keju, tapi untuk selanjutnya kami akan menghadirkan varian lain seperti triple baked cheese tart," katanya.

Uncle Tetsu Shop resmi dibuka hari ini dengan menghadirkan dihadirkan berbagai promo spesial untuk pengunjung setia MaRI. Promo tersebut berupa potongan harga untuk setiap pembelian produk Uncle Tetsu. Harga yang ditawarkan hanya Rp8.000 dari harga normal yakni Rp80 ribu.

"Promo lainnya yang kami tawarkan yakni hanya dengan follow akun instagram @uncletetsuindonesia dan @uncletetsumakassar, pengunjung bisa mendapatkan voucher potongan harga Rp20.000 dan berlaku 1-30 Mei 2018," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar