Kepulauan Selayar kembangkan 53 spot wisata bahari

id kepulauan selayar,objek wisata bahari,sekda kepulauan selayar,marjani sultan

Sekretaris Daerah Pemkab Kepulauan Selayar Marjani Sultan (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)

Selayar (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan mengembangkan 53 spot untuk objek wisata bahari yang menarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

"Kami kini tengah mengembangkan 53 spot destinasi wisata untuk snokling, diving ataupun fishing yang menarik untuk dikunjungi," kata Sekretaris Daerah Pemkab Kepulauan Selayar Marjani Sultan di Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, Jumat.

Dia mengatakan, wisata bahari tersebut merupakan salah satu bagian dari tiga zona sektor kepariwisataan yang dikembangkan di daerah yang berjulukan Tanah Doang ini.

Kedua zona lainnya adalah zona budaya seperti objek wisata gong nekara yang hanya ada dua di dunia. Gong nekara itu hanya ada di China dan satunya lagi di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Ini menunjukkan bahwa hubungan emosional dengan saudagar asal China dengan masyarakat Selayar ini sudah ada sejak dulu kala," katanya.

Sedang zona ketiga dari pembagian pengembangan sektor wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar ini adalah zona religi yakni objek wisata masjid tua di Gantarang yang sudah dibangun pada 1868 oleh Raja Opu Sumahe Daeng Mappasang dari Kerajaan Kutabangun.

Menurut dia, keunikan dari masjid tua ini, karena di tengah masjid terdapat tiang penyanggah dari batang pohon cabai dan hingga kini masih tetap awet.

"Tentu ini secara rasio tidak dapat diterima, nam(un dari keyakinan masyarakat di sini itu dapat saja diterima,`` ujarnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar