Jeneponto (Antaranews Sulsel) - Legislator dari Komisi VII DPR RI Mukhtar Tompo menyumbangkan 6.000 buku agama, Iqra dan satu unit motor sepeda motor untuk digunakan pengurus Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

"Untuk mendukung dan memaksimalkan aktivitas dakwah, semoga 6.000 eksemplar buku Iqra ini bisa bermanfaat. Begitu juga untuk motor serbagunanya," ujar Mukhtar Tompo di Jeneponto, Minggu.

Pemberian bantuan dilakukan legislator kelahiran Jeneponto itu saat menjadi pembicara dalam pembukaan Semiloka Nasional Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi guru mengaji se-Kabupaten Jeneponto.

Mukhtar mengungkapkan bahwa dirinya telah menjadi aktivis BKPRMI tingkat desa sejak remaja. Saat ini ia juga tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat BKPRMI.

"Saya yakin, jika kehadiran BKPRMI betul-betul optimal, maka dapat menjadi benteng bagi dekadensi moral di kalangan generasi muda saat ini," katanya.

Dia menyatakan dari jumlah 6.000 buku Iqra itu nantinya akan didistribusikan ke seluruh tingkat desa, kelurahan dan kecamatan. Setiap Dewan Pimpinan Kelurahan, Desa dan Kecamatan akan mendapatkan 41 paket buku Iqra, serta sisanya akan disimpan di DPD BKPRMI Jeneponto.

"Mengapa 41 paket yang harus didistribusikan ke setiap tingkat desa, kelurahan dan kecamatan, karena usia BKPRMI saat ini telah mencapai 41 tahun," ungkapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto Syafruddin Nurdin dalam sambutannya mengapresiasi sumbangsih Mukhtar Tompo dalam pembangunan Jeneponto.

Menurutnya, Mukhtar berkontribusi bagi pembangunan Jeneponto mulai dari laut, dataran rendah, hingga dataran tinggi.

"Di laut, beliau mendorong eksplorasi Blog Migas Karaeng. Di dataran rendah, inisiatif beliau mendorong BPPT dan Unhas untuk mengembangkan industri garam farmasi. Di dataran tinggi, ada pembangkit listrik tenaga bayu," ucapnya.

Turut hadir dalam pembukaan semiloka nasional itu Senator DPD RI Iqbal Parewangi Pengurus DPW BKPRMI Sulsel, DPD BKPRMI Jeneponto dan ratusan guru mengaji se-Kabupaten Jeneponto.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024