Makassar (Antaranews Sulsel) - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Tautoto Tanaranggina menerima sekaligus melepas Duta Paskibraka Provinsi itu Ichsanul Hidayah dari SMA Negeri 5 Kabupaten Soppeng dan Syarfinah Dian Asyizah dari SMA Negeri 11 Kabupaten Pangkep.

"Saya berharap mereka bisa menjalankan tugas mulia ini dengan baik dan tanpa beban," kata Tautoto usai menemui Duta Paskibraka Sulsel di Makassar, Selasa.

Pihaknya, tidak memberikan beban anak-anak tersebut dengan harapan mereka tetap dapat berusaha melakukan yang terbaik.

"Biasanya mereka tidak bisa menjalankan tugas dengan baik jika beban mental terlalu banyak, kami pemerintah provinsi tidak memberikan beban," lanjutnya.

Sekda juga meminta agar pendamping dan sekolah mereka memperhatikan segala macam bentuk kebutuhan mereka dengan berkoordinasi dengan provinsi.

"Dengan memberikan yang terbaik dan didukung dengan doa, mereka akan berpretasi, termasuk jika terpilih menjadi pasukan inti atau tim delapan," tambah dia.

Mantan Penjabat Bupati Soppeng ini juga memotivasi mereka untuk bercita-cita menjadi pemimpin masa depan.

"Saya di sana (Soppeng) pernah jadi bupati, anak ku inikan lebih besar postur tubuhnya, masa kalah sama saya. Asalkan hati bersih, terus menambah ilmu dan jangan susahkan orang tua," pesannya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024