Makassar (Antaranews Sulsel) - Hari raya Idul Adha 1439 hijiriah PT Telkomsel kembeli memberikan bantuan hewan kurban sejumlah total 740 ekor terdiri atas 118 ekor sapi dan 622 ekor kambing di berbagai wilayah Indonesia.

"Telkomsel menyerahkan bantuan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama di sekitar daerah operasi Telkomsel," sebut, Executive Vice President Area Pamasuka Ronny Arnaz di Grapari Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Hewan kurban tersebut, kata dia, akan diserahkan kepada 42 ribuan penerima manfaat dan dibagikan di ratusan tempat wilayah kerja Telkomsel Indonesia.

"Ini demi mewujudkan komitmen sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, kami berupaya untuk memberi kemanfaatan lebih di antaranya dengan menyerahkan hewan kurban ini kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan," katanya.

Bantuan yang diberikan, tambahnya, merupakan bukti bahwa Telkomsel selalu menerapkan "good corporate citizenship" dalam setiap gerak operasional bisnisnya.

"Ini merupakan bukti nyata komitmen dan kepedulian Telkomsel untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan, serta sebagai ungkapan rasa syukur kami atas kinerja yang telah dicapai hingga saat ini.

"Semoga bantuan yang berasal dari sumbangsih perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, dan berkesinambungan," tambahnya.

Idul Adha tahun ini, dari 42 ribuan paket hewan kurban didistribusikan Telkomsel kepada golongan masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima di berbagai wilayah di Indonesia.

Secara keseluruhan, jumlah paket hewan kurban Telkomsel yang didistribusikan untuk tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu, seiring dengan makin luasnya cakupan wilayah operasional dan komitmen Telkomsel untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat.

Khusus di area Telkomsel Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) Telkomsel menyembelih hewan kurban sebanyak 105 ekor hewan kurban, terdiri dari 51 sapi dan 54 kambing.

Keseluruhan hewan qurban yang merupakan sumbangsih dari perusahaan dan karyawan Telkomsel ?yang disalurkan melalui Majelis Taklim Telkomsel (MTT) di Area Pamasuka ini diberikan kepada 4.500 penerima manfaat.

Pemberian tersebut disebar di titik-titik kantor layanan Grapari Telkomsel di area Pamasuka yaitu di Jayapura, Sorong, Timika, Ambon, Makassar, Parepare, Kendari, Palu, Manado, Gorontalo, Balikpapan, Samarinda, Palangkaraya, Banjarmasin, Tarakan, Bontang, dan Pontianak. Selain ke titik-titik kantor pelayanan tersebut, Telkomsel juga membagikan hewan kurban ke beberapa lokasi menara Telkomsel di sejumlah kota dan kabupaten.

Hewan kurban langsung diserahkan kepada warga sekitar sedangkan proses penyembelihan dilakukan di masjid terdekat dengan site Telkomsel.

"Khusus di Balikpapan dan Makassar penyembelihan ?dan pendistribusian daging kurban dilaksanakan di halaman kantor Telkomsel. Pembagian hewan kurban diberikan dalam bentuk penukaran kupon yang telah disebar MTT tiga hari sebelumnya," ujar dia.

Pemberian daging kurban diberikan kepada warga di sekitar, penjaga menara, warga di lingkungan kantor yang dianggap layak untuk menerima bantuan hewan kurban, karyawan alihdaya dan beberapa yayasan ?panti asuhan ?yang ada di kota kota tersebut.

"Kami bersyukur setiap tahun melalui kegiatan kurban ini bisa berbagi bersama dengan warga di sekitar kantor Telkomsel, Kantor layanan, wilayah sekitar BTS, Gedung Telkomsel Telecommunication Center dan lembaga-lembaga sosial yang ada di beberapa kota," bebernya.

Ronny juga menyaksikan langsung saat proses pemotongan, penyayatan, penimbangan dan distribusi hewan kurban yang dilaksanakan di halaman kantor GraPARI Makassar. Kegiatan yang dimulai seusai salat Idul Adha merupakan ajang tali silaturahmi diantara sesama karyawan Telkomsel, karyawan outsourcing dan keluarga karyawan.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024