Mamuju (Antaranews Sulbar) - Aliansi Mahasiswa Kecamatan Tubbu Taramanu bersatu (AMKTB) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menuntut perbaikan jalan menuju Kecamatan Tubbi Taramanu(Tutar) karena dalam kondisi rusak parah.

Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi melakukan aksi di Kantor Bupati Polman mendesak pemerintah segera membangun infrastruktur jalan menuju Kecamatan Tutar dari ibukota Kabupaten Polman, Senin.

Mahasiswa juga mendesak untuk membangun fasilitas kesehatan dan menambah tenaga kesehatan

Selain itu, menuntut pemerintah untuk membenahi sekolah dan menambah tenaga pengajar di wilayah Kecamatan Tutar.

"Untuk menjaga dan menjamin ketersedian bahan pokok di Kecamatan Tutar, maka pemerintah harus melakukan pengawasan serta membangun infrastruktur jalan," kata koordinator aksi mahasiswa, Andul Anas.

Ia mengancam apabila tuntutan tersebut tidak dipenuhi, maka mahasiswa akan melakukan aksi memblokir jalan masuk di Kecamatan Tutar.

Selain itu menuntut Bupati Polman, Andi Ibahim Masdar turun dari jabatannya karena dianggap gagal dalam melakukan pembangunan secara merata.

"Kami kecewa karena Bupati Polman tidak mau menerima langsung dan mendengar tuntutan, jadi akan kembali menggelar aksi dengan massa lebih besar dan siap melalukan blokir jalan masuk kecamatan Tutar," kata Andul.

Usai melakukan aksinya para mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024