Makassar (Antaranews Sulsel) - PT PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Sulselrabar) memberikan layanan premium pada dua rumah sakit (RS) di Makassar yakni RS Islam Faisal dan RS Dr Tadjuddin Chalid Tarif.

Pemberian layanan premium itu ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara pihak PLN dan kedua RS tersebut di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Adapun layanan premiun untuk kedua RS itu sesuai dengan SPJBTL RS Islam Faisal dengan total daya 857.000 VA dan layanan premium silver dengan RS Dr Tadjuddin Chalid Tarif dengan daya 690.000 VA.

Sementara itu penandatanganan SPJBTL dari pihak PLN dilakukan oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar Bambang Yusuf bersama Direktur RS Faisal Dr Hj Arfiah Arabe, T MARS.

Perjanjian kerja sama untuk RS Dr Tadjuddin Chalid dihadiri pihak manajer dan pihak PLN oleh pejabat UP3 Makassar Utara Andi Rosdian.

Menurut Bambang, layanan Premium Platinum menjadi salah satu program unggulan PLN karena pelanggan tersebut menjadi prioritas yang mendapat jaminan kesinambungan pasokan listrik secara terus menerus tanpa padam.

RSI Faisal dan RS Dr Tadjuddin Chalid nantinya juga akan didukung oleh lebih dari satu penyulang yang secara paralel akan menyalurkan listrik sehingga menjamin keamanan pasokan.

Dalam sambutannya Bambang Yusuf menyampaikan PLN Sulselrabar berkomitmen bahwa layanan khusus Premium Platinum sebagai bentuk pelayanan yang memberikan mutu, garansi, dan tingkat kualitas layanan terbaik.

"Kami mengucapkan terimakasih karena RS Faisal dan RS Dr Tadjuddin Chalid Tarif telah mempercayakan urusan keandalan listrik dengan menggunakan layanan Premium Platinum yang juga merupakan pelanggan Rumah Sakit perdana pengguna layanan terbaik dari kami", pungkas Bambang.

Menurut dia, seyogyanya guna memaksimalkan layanan kepada para pasien, RS akan lebih baik jika menggunakan layanan ini karena memberikan garansi tanpa padam.

Sementara Hj Arfiah menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan jaminan listrik yang handal melalui layanan Premium Platinum PLN.

Hal senada dikemukakan Direktur RS Dr Tadjuddin Chalis, dr I Gusti Lanang SP, MM, MARS. Dia mengatakan listrik merupakan salah satu utilitas yang sangat penting bagi semua layanan publik, khususnya rumah sakit.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024