Makassar (ANTARA) - Wakil Rektor (WR) I Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Ir H Abd Rakhim Nanda, MT., IPM meminta kepada 1.400 orang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh untuk meneladani Rasulullah dalam hal memberikan pendidikan dan pembentukan karakter.

"Fase pendidikan bisa mencontoh dari bagaimana Rasulullah melakukan pendidikan kepada anak-anaknya," ungkapnya pada Pembekalan Magang 3 FKIP Unismuh Makassar di Kampus Unismuh Makassar, Minggu.

Magang 3 FKIP ini akan menempatkan 1.400 mahasiswa tersebut pada 47 sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga SMA/SMK/MA.

Ia menyampaikan seorang manusia harus memiliki bekal dalam hidup terlebih bagi calon guru untuk menjadi pribadi profesional dan berakhlak mulia yang akan memberikan pengajaran dalam setiap fase pendidikan

"Kepribadian hidup seorang anak menjadi hal yang penting bagi pendidikan anak. Khususnya pendidikan di tingkat dasar," ujarnya.

Selanjutnya, Abd Rakhim menyampaikan terkait dengan fase pendidikan pendewasaan harus lebih diintenskan dengan pendekatan kedewasaan, yang tidak lain dijadikan kawan dalam proses pembelajarannya.

Sebelum kuliah umum oleh WR 1 Unismuh Makassar, pembekalan magang juga diawali dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh Wakil Dekan IV FKIP, Drs Syamsuriadi P Salenda, MA.

"Tahun ini memang kita lakukan agak sedikit berbeda untuk proses pembekalan bagi mahasiswa," ungkap Ketua Pengelola Magang FKIP, Dr Muh Akhir, M. Pd.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024