Makassar (ANTARA) - Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan siap menggelar Digital festival (Diigifest) Kawasan Timur Indonesia pada awal tahun 2020 di Celebes Convention Center, Makassar.

Hal itu dikemukakan Kepala Perwakilan BI Sulsel Bambang Kusmiarso di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, pelaksanaan kegiatan dijadwalkal selama dua hari yakni 11-12 Januari 2020. Kegiatan tersebut akan diisi dengan berbagai program yang melibatkan sejumlah komunitas yang ada di daerah ini.

Adapun kegiatan itu meliputi olahraga santai seperti fun bike dan Joyride dan bazaar otomotif. Selain itu ada komunitas hobby di Makassar dan sekitarnya.

Termasuk festival kopi dan kuliner, juga disiapkan booth fashion dan pernak-pernik bagi kaum hawa. Bagi yang berani adu nyali juga disiapkan lomba stand up komedi dan K-Pop Dance.

Sedang untuk hiburannya dihadirkan Band Indie Makassar dan sejumlah artis ibukota. Berkaitan dengan hal tersebut, warga Kota Makassar dan sekitarnya diharapkan dapat meluangkan waktu untuk hadir menyaksikan langsung digifest KTI itu.

Kegiatan ini, kata Bambang, tentu tidak terlepas dari dukungan bank pemerintah dan swasta yang berkolaborasi dalam kegiatan digifest KTI.

Kesuksesan acara ini, lanjut dia, tentu tidak terlepas dari dukungan pemerintah dan masyarakat di Sulsel. Selain itu, diharapkan kondisi cuaca cukup mendukung kegiatan pelaksanaan digifest KTI, meski diketahui saat ini sudah memasuki musim hujan.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024