Bantaeng (ANTARA) - Bupati Bantaeng Ilham Azikin memberikan motivasi kepada enam siswa Sekolah Dasar kabupaten setempat yang berlomba pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD tahun 2020 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar secara virtual.

Keenam siswa tersebut adalah tiga orang peserta terbaik bidang Matematika dan tiga orang peserta terbaik bidang IPA, bahkan Andi Amar siswa SD Negeri 8 Kalimbaung lolos ke tingkat nasional dan menjadi satu dari 68 siswa dari seluruh Indonesia.

"Ke depan, orang tidak akan melihat kamu anaknya siapa untuk bisa sukses, semua dilihat dari prestasi. Anak-anakku ini sudah ada pada jenjang yang sangat berpotensi untuk menjadi pemimpin," ujar Ilham saat menerima siswa SD tersebut di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Senin.

Dia menambahkan, menjadi suatu kebanggaan kita memiliki generasi muda yang dapat mengangkat nama Bantaeng di tingkat Provinsi, bahkan Nasional.

Tujuan umum KSN-SD tahun 2020 adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi peserta didik SD dan atau yang sederajat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains.

Kompetisi ini merupakan wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreativitas dan sportivitas siswa.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Kepala Dinas Pendidikan Bantaeng Muh Haris dan Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Bantaeng Sudyawany.(*/Adv)

Pewarta : Surya
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024