Malili (ANTARA) - Alumni Angkatan 14 SMAN 7 Luwu Timur dalam rangka merayakan kelulusan melakukan aksi sosial dengan membagikan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat se-Kecamatan Burau yang bertemakan “Peduli Sesama”, Minggu (10/5/2020).

Ketua Angkatan 14 atau lulusan tahun 2020 Ali Imran Palumean mengatakan sebanyak 11 desa yang mendapatkan bantuan sembako ini, dan di setiap desa disediakan untuk beberapa kepala keluarga yang sangat membutuhkan.

“Dana yang kami gunakan untuk kegiatan ini yakni dana dari uang kas Angkatan 14 yang dikumpulkan dari partisipasi setiap kelas 12 SMAN 7 Luwu Timur, dana ini seharusnyakami gunakan untuk last ceremony dan rama tamah tapi kami alihkan untuk peduli sesama,” ungkap Ali Imran.

Menurutnya, keputusan menggunakan dana kas untuk melakukan aksi sosial ini setelah diketahui bahwa tidak ada acara untuk last ceremony dan ramah tamah untuk angkatan 2020 karena wabah virus corona (COVID-19).

“Dan terutama atas keputusan bersama dari semua Alumni SMAN 7 Luwu Timur Tahun 2020,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, isi dari paket sembako yang mereka bagikan berupa kebutuhan pangan seperti beras, telur, mie instan, minyak goreng dan tepung terigu.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban mereka di tengah pandemi COVID-19,” harapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Haeruddin selaku Pembina kami, Kepala Sekolah SMAN 7 Luwu Timur Zarkasi Ahmad, Camat Burau Muhammad Syukri dan Kapolsek Burau yang telah memberikan kami izin untuk melakukan aksi sosial ini dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan,” kunci Ali Imran. (*/Adv)

Pewarta : Yul/Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024