Malili (ANTARA) - Pemerintah Desa Mandiri Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur memberikan bantuan kepada keluarga korban positif COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Bantuan yang langsung diserahkan oleh Kepala Desa Mandiri Bambang Suprianto tersebut berupa paket sembako yang berisi beras, telur, minyak goreng dan ikan kaleng.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa paket kebutuhan pokok kepada tiga keluarga pasien positif COVID-19 yang tengah menjalani karantina mandiri. Karena di dalam  rumah tersebut dihuni tiga kepala rumah tangga,” kata Bambang Suprianto, Rabu (13/5/2020).

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini, semoga dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari semasa melakukan karantina mandiri.

“Insya Allah, bantuan ini akan rutin kami berikan selama mereka menjalani karantina. Kami juga berharap agar masyarakat sekitar memberi dukungan penuh baik materil maupun non materil kepada pihak keluarga dalam menghadapi pandemi ini,” harap Bambang.

Menurutnya, dengan adanya dukungan dari masyarakat, diharapkan pihak keluarga dapat bangkit dan semangat sehingga dapat menjaga kesehatan dan imun tubuhnya.

“Dengan meningkatkan kesadaran rasa kepedulian antar sesama dan saling tolong menolong, maka pasien maupun pihak keluarga akan segera membaik,” beber Kades Mandiri ini.

Pewarta : Yul/Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024