Makassar (ANTARA) -
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mendorong Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara yang dilantik di Makassar, Senin, fokus pada program pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan penanganan COVID-19.
 
Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara periode 2021-2026 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel tersebut, adalah pasangan Yohanis Bassang-Frederick V Palimbong atau Ombas-Dedy.
 
Pemprov berharap dukungan dari pemerintah kabupaten/kota agar semua daerah di Sulawesi Selatan bisa bersama-sama fokus pada pemulihan ekonomi dan penanganan COVID-19.
 
"Kita mau mengubah skema-skema pemulihan ekonomi secara serentak di Sulawesi Selatan," katanya.
 
Sebelumnya, Menteri Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian berpesan agar upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dijalankan dengan hati-hati dan harus paralel dengan kondisi pandemi COVID-19.
 
Ia menjelaskan salah satu strateginya adalah dengan cara mengendalikan pandemi lebih dulu, kemudian baru ada kelonggaran ekonomi.
 
"Ada empat indikator, yakni mengurangi dan menekan kasus aktif, mengurangi dan menekan kematian, meningkatkan kesembuhan dan menjaga ketersediaan tempat tidur," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024