Maros (ANTARA) - Bupati Maros Chaidir Syam bersama pejabat Forkopimda Sulsel memberikan apresiasi pelaksanaan vaksinasi massal terhadap warga di Kecamatan Tompo Bulu yang merupakan daerah dataran tinggi dan sulit dijangkau.

"Dari hasil patroli kami di lapangan bersama pejabat forkopimda lainnya, kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan di tempat-tempat strategis semuanya berjalan lancar," kata dia di Maros, Senin (27/12).

Menjelang tutup tahun, pihaknya bersama lembaga terkait harus memastikan kegiatan vaksinasi di lapangan itu berjalan lancar dan optimal untuk memenuhi target vaksinasi 70 persen dari total jumlah penduduk.

Sebelumnya, Bupati Maros Chaidir Syam turun ke lapangan didampingi Kapolres Maros AKBP Fatur dan Dandim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman di Kecamatan Tompo Bulu.

Baca juga: Vaksinator bergerak sasar 1.150 pelajar di Maros Sulawesi Selatan

Baca juga: LPKA Maros sudah vaksinasi 98,95 persen anak binaan

Baca juga: Kapolres Maros perintahkan kapolsek pantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19

Mengenai vaksinasi di Kabupaten Maros, ia optimistis masih dapat mencapai target dengan menggencarkan vaksinasi ke tempat-tempat strategis, seperti pasar atau layanan publik lainnya.

Baca juga: Polres Maros kembali gelar vaksinasi COVID-19 secara massal

Salah seorang warga Tompo Bulu Daeng Hasnah mengaku awalnya takut divaksin, namun setelah melihat tetangganya sudah divaksin dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diingankan, akhirnya ia juga ikut program vaksinasi.

"Jadi kekhawatiran itu sudah hilang, karena melihat sudah banyak tetangga dan keluarga yang divaksin, namun tidak terjadi apa-apa malah semakin sehat dari biasanya," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024