Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar Sulawesi Selatan menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk memaksimalkan fungsi penerbangan sekaligus menggaet penumpang untuk kepentingan pariwisata.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya bersama manajemen Garuda Indonesia telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait kerja sama pemanfaatan jasa angkutan udara itu.

"Garuda Indonesia menjadi transportasi perjalanan pemerintah sejak dulu. Penerbangan negara. Kembalinya Garuda menjadi salah satu kabar baik dan ada banyak yang bisa di kerja samakan," ujarnya.

Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan kerja sama dengan PT Garuda Indonesia diharapkan dapat memberikan untung di kedua belah pihak.

"Dua-duanya harus menguntungkan dari kerja sama itu. Yang pasti ada kelebihan dari kerja samanya dan setelah ini kerja sama di bidang lainnya juga masih akan dilihat potensinya," katanya.

Sementara itu Vice President Garuda Indonesia Sulsel-Papua Region Berthon Hutapea menambahkan kerja sama ini untuk meningkatkan fasilitas terhadap penerbangan menggunakan Garuda. 

"Karena korporasi kita harus tingkatkan. MoU ini dengan pemerintah Kota Makassar kami akan memberikan benefit-benefit khusus. Seperti harga spesial dan lain-lainnya," katanya.

Soal kerja sama metaverse, pihak Garuda menyambut baik dan siap membantu Pemerintah Kota Makassar dari segi promosi ke penumpang Garuda nantinya.

Ia berharap kerja sama itu dapat meningkatkan layanan penerbangannya, khususnya penumpang yang akan ke Kota Makassar maupun sebaliknya yang akan meninggalkan Makassar.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024