Makassar (ANTARA) - PT Telkomsel segera membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi berupa base transceiver station (BTS) di Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Engineer Productivity Telkomsel Palopo Prihartanto melalui keterangan resminya yang diterima di Makassar, Sabtu, memastikan titik lokasi sudah jelas dan tidak ada lagi perubahan, sisa menunggu pembukaan akses ke titik lokasi tersebut. 

“Makanya kami kembali melakukan survei untuk memastikan lokasi lahannya dan kepastian akses jalannya, sekaligus menindaklanjuti hasil kunjungan sebelumnya," ujar Prihartanto.

Ia  memohon dukungan pemerintah daerah, kecamatan dan desa untuk memastikan pembangunan BTS di Rinding Allo berjalan lancar, tanpa kendala. 

“Kami mohon dukungannya untuk akses jalan ke titik itu supaya material-material bisa dibawa dengan mudah. Kalau akses sudah terbuka, segera kita bangun BTS di atas bukit itu,” ujarnya. 

Prihartanto juga berjanji  jika akses jalan ke bukit sudah terbuka, maka hanya membutuhkan waktu sepekan untuk melakukan pembangunan BTS di Desa Rinding Allo.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Luwu Utara Arief R Palallo mengatakan komitmen Telkomsel membangun BTS adalah bukti bahwa perusahaan operator telekomunikasi seluler ini ingin membangun infrastuktur jaringan yang merata dan berkualitas di seluruh pelosok negeri ini.

“Insya Allah, tahun ini akan dibangun satu lagi BTS di Kecamatan Rongkong, tepatnya di Desa Rinding Allo,” uja dia. 

Pembangunan satu BTS oleh Telkomsel adalah bagian dari program pembangunan 26 BTS di Luwu Utara oleh Kementerian Kominfo melalui BAKTI.

“Insya Allah ini sudah pasti dibangun satu lagi di Desa Rinding Allo, tinggal menunggu saja kesiapan pemda untuk mem-back rencana pembangunan BTS ini,” kata Arief.

Ia menambahkan bahwa pembangunan BTS sisa menunggu pembukaan akses ke titik lokasi hingga selesai dikerjakan, agar mobilisasi material dapat berjalan lancar. “Selesai pembukaan akses jalan ke atas bukit, maka pihak Telkomsel akan langsung membangun BTS,” ujarnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024