Makassar (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Makassar mendukung kegiatan menggeliatkan ekonomi kreatif seperti Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 yang digelar Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) di Makassar, 11-21 Agustus 2022.

"Kami mengapresiasi APPBI Sulselbar yang membawa misi mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan pertumbuhan ekonomi dengan menggelar ISF 2022," kata Kadis Pariwisata Kota Makassar di sela-sela pembukaan ISF 2022 di Mal Nipah, Makassar, Kamis.

Dia mengatakan ISF 2022 yang dimeriahkan dengan berbagai program yang menggairahkan kembali aktivitas belanja dinilai memberikan dampak positif untuk pelaku usaha UMKM yang terlibat, termasuk mendorong kunjungan wisata kuliner dan belanja di Makassar.

"Apalagi ada pesta diskon spesial hingga 77 persen di berbagai tenant sesuai dengan momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI," katanya. 

Sementara itu, Ketua APPBI DPD Sulselbar Ricky Theodores mengatakan ISF 2022 merupakan inovasi yang dilakukan oleh APPBI dan jadi gelaran pertama setelah program Indonesia Great Sale yang diadakan sebelumnya.

“Festival belanja ini sekaligus menjadi perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Dengan diadakannya Indonesia Shopping Festival diharapkan bisa menggeliatkan perekonomian Indonesia, khususnya Kota Makassar,” ujarnya.

Dia mengatakan kondisi dunia usaha khususnya industri ritel semakin membaik setelah dua tahun terakhir mengalami tantangan pandemi COVID-19. 

Merespons hal tersebut, APPBI menggelar ISF 2022 yang dihelat serentak di seluruh pusat perbelanjaan anggota APPBI di Makassar pada 11-21 Agustus 2022 dengan melibatkan sedikitnya 92 tenan.

"Kegiatan ISF 2022 juga dimeriahkan dengan festival kuliner khas nusantara, pertunjukan kesenian daerah, dan kolaborasi program masing-masing pusat perbelanjaan," kata Ricky.
  Suasana pembukaan Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 oleh Kadis Pariwisata Makassar, Muhammad Roem dan Ketua Ketua APPBI DPD Sulselbar, Ricky Theodores (tengah) sebagai momen kebangkitan ekonomi kreatif pasca pandemi COVID-19 di Mal Nipah, Makassar, Kamis (11/8/2022). Antara/ Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024