Makassar (ANTARA) - Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) menghadirkan puluhan perusahaan nasional untuk memeriahkan ajang Job Fair yang direncanakan di Wisma Hawai Kabupaten Sinjai, 28-30 November 2022.

Kepala Diskopnaker Sinjai H Ramlan Hamid saat dihubungi dari Makassar, Senin, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya menekan inflasi di daerah tersebut.

"Kami telah mengundang hingga 50 perusahaan dari luar untuk ambil bagian dalam kegiatan ini termasuk dari Makassar," ujarnya.

Ia menjelaskan, kehadiran puluhan perusahaan ini harus dimaksimalkan masyarakat setempat agar bisa terserap dalam dunia kerja. Hal ini juga diharapkan menekan jumlah pengangguran di daerah tersebut.

"Kalau masyarakat ada yang masih mencari lowongan kerja, silakan datang ke job fair. Nanti bisa langsung melakukan wawancara kerja dengan pihak perubahan,” ucapnya.

Selain job fair, Diskopnaker dalam upayanya menekan inflasi juga menggelar Gebyar UMKM yang akan diikuti puluhan pelaku dan produk UMKM di Sinjai di Lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, 26 November hingga 2 Desember 2022.

Pihaknya juga berharap dengan kegiatan seperti ini akan membuat pelaku UMKM semakin fokus meningkatkan kualitas dan daya saing produknya.

"Jadi kami berikan wadah untuk mereka mempromosikan produknya. Kami memiliki banyak UMKM yang fokus di beberapa jenis usaha seperti kuliner. Bahkan tidak sedikit yang sudah menembus toko ritel," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024