Makassar (ANTARA) - Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Aslam Patonangi mengatakan keberadaan Bank Sulselbar telah banyak memberikan kontribusi yang signifikan terhadap akselerasi pembangunan daerah. 

"Sebagai mitra strategis pemerintah daerah, dijalankan dengan berbagai program dan telah bersinergi dengan program pemerintah daerah. Kesemuanya itu, tentu untuk memberikan pelayanan prima yang berkualitas dan terpercaya," Andi Aslam dalam keterangan pers yang diterima di Makassar, Senin.

Ia menjelaskan bahwa hal ini patut diapresiasi dengan dukungan kebijakan dan regulasi yang tepat dari stakeholder terkait, sehingga Bank Sulselbar melalui segmen bisnis yang dimiliki dapat berprospek tumbuh, sekaligus berperan sebagai institusi perbankan yang komprehensif.

Pemprov Sulsel, ucap Andi Aslam, mendukung Bank Sulselbar dalam melakukan inovasi produk, termasuk dengan kegiatan event Karnaval Double Untung sebagai bagian dari upaya promosi menggaet pelanggan yang lebih banyak lagi.

"Namun demikian, yang perlu diingat adalah bahwa produk yang bagus bagaimanapun, jika tanpa didukung dengan strategi pemasaran yang jitu, maka akan menjadi tidak optimal," ujarnya pada acara Pengundian Karnaval Double Untung Bank Sulselbar.

"Apalagi saat sekarang mengharuskan kita menerapkan strategi pemasaran Go Virtual yaitu mengoptimalkan pemanfaatan teknologi, sehingga dapat dijangkau secara daring," lanjut Andi Aslam.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Sulselbar Yulis Suandi mengungkapkan bahwa kegiatan ini mengambil peran dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan dengan pemberdayaan pelaku UMKM di wilayah Makassar dan sekitarnya agar tampil menggelar produk-produk unggulan mereka dan membawa perubahan positif bagi perekonomian.

"Selain memberdayakan UMKM, Event Double Untung ini juga memberikan literasi digital pada masyarakat, salah satunya dengan penggunaan Qris sebagai fasilitas pembayaran digital serta kanal transaksi dan pengelolaan keuangan di aplikasi mobile banking PT Bank Sulselbar," ujarnya.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024