Makassar (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat menggelar Pasar Murah Ramadhan 1444 Hijriah di Kecamatan Bontomatene, Jumat.

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli di Selayar, Jumat, mengatakan pasar murah ini pertama kali dilaksanakan bekerja sama dengan DPD KNPI. Ia berharap kegiatan ini bukan yang terakhir, tetapi dapat terus berlanjut ke depannya.

Pasar Murah Ramadhan PKK Selayar menyiapkan 450 paket bahan kebutuhan pokok masyarakat. Satu paket senilai Rp90 ribu. Warga mendapatkan 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir.

"Harga satu paket kebutuhan pokok ini lebih murah dari harga di pasar atau di toko," ucap Musrifah Basli di Lapangan Pemuda Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Selayar.

Musrifah Basli juga menyampaikan, selain Pasar Murah Ramadhan, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu. Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

"Ini akan kami laksanakan di 11 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kami harapkan bantuan sembako ini sampai kepada warga yang benar-benar kurang mampu," ujarnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Selayar Akbar Putra berharap kegiatan pasar murah ini benar-benar dapat meringankan beban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan ini.

Hadir pada pasar murah ini adalahCamat Bontomatene Andi Rusmin, Lurah Batangmata Said Arfandi, Ketua DPD KNPI Selayar Akbar Putra dan jajaran pengurus TP PKK dan KNPI.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024