Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyembelih 20 ekor sapi pada Idul Adha 1444 Hijriah untuk dibagikan kepada fakir miskin.

“Pada Hari Raya Kurban 1444 Hijriah, 20 hewan kurban disumbangkan oleh ASN Pemprov Sulbar untuk dibagikan kepada umat Islam yang membutuhkan serta masyarakat yang tidak mampu meringankan beban ekonominya,” kata Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakhrullah di keterangan di Mamuju, Jumat.

Gubernur mengatakan, berkurban merupakan perintah bagi setiap umat Islam yang dilaksanakan dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta ala (SWT).

Ia berharap bantuan sapi kurban dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam merayakan Idul Adha tahun ini dan dapat diterima oleh yang berhak.

Selain itu, ia juga berharap ASN Sulbar dapat berkurban lebih banyak lagi di tahun berikutnya, karena masyarakat sangat membutuhkan daging kurban.

“Mudah-mudahan pada Idul Adha mendatang, jumlah daging kurban dari ASN Pemprov Sulbar yang akan disalurkan kepada masyarakat dapat ditingkatkan menjadi 100 hingga 200 sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan bantuan daging kurban,” ujarnya. .

Ia meminta umat Islam juga terus memberikan dukungan dan mendampingi pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di Sulbar.

Pada Kamis (29/6) Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakhrullah bersama pejabat lainnya melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Baitul Anwar kompleks perkantoran Gubernur Sulbar bersama ribuan warga.

Bertindak sebagai khatib adalah ustadz Al Habib Ishaq Bin Abdul Qodir Alaydrus, SPd, MP.

 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024