Makassar (ANTARA) - Bupati Soppeng Kaswadi Razak bersama masyarakat di daerah itu menyambut antusias dan penuh syukur atas peresmian Jembatan Andalan Pacongkang, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

“Jembatan Pacongkang ini merupakan bentuk perhatian Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terhadap masyarakat Soppeng, sehingga sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kami pun menamakannya Jembatan Andalan," kata Kaswadi Razak dalam keterangan yang diterima di Makassar, Kamis.

Menurut Kaswadi, pembangunan Jembatan Andalan Pacongkang ini butuh kecermatan yang matang. Sebab inilah jembatan yang menggunakan rangka baja terpanjang di Sulawesi Selatan sehingga seluruh pihak dilibatkan termasuk Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Senada dengan Bupati Kaswadi, Kepala Desa Rompi Gading, Kecamatan Liliriaja, Sakmawati Rahman juga mengapresiasi Jembatan Pacongkang yang merupakan jembatan monumental yang dibangun oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur senang dan bahagia Jembatan Pacongkang ini telah rampung dan terlihat sangat cantik serta memudahkan akses transportasi yang dulunya sangat memprihatinkan, tentunya kami sangat berterima kasih pada Gubernur Andi Sudirman”, paparnya.

Baca juga: Pemprov Sulsel perbaiki Jembatan Pacongkang di Soppeng

Warga di daerah sekitar juga mengaku bersyukur hadirnya jembatan ini, karena jembatan lama dinilai beresiko dan rawan roboh.

"Dulunya sangat memprihatinkan. Sekarang sudah cantik dan bisa digunakan masyarakat antar kecamatan," sebut salah satu warga, Tammase.

Pembangunan Jembatan Pacongkang ini sepenuhnya bersumber dari APBD Sulawesi Selatan sebesar Rp 75 Miliar yang dilengkapi dengan alat peredam gempa disebut Lead Rubber Bearing (LRB). Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Jembatan Andalan Pacongkang Kabupaten Soppeng.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024