Makassar (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengundang tiga orang Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia yakni Anies Rasyid Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto untuk adu gagasan pada rangkaian Musyawarah Besar Akbar VIII dan Reuni Akbar di Hotel Four Points By Sheraton Makassar 17-18 November 2023.  

"Kami sudah undang ketiga-tiganya. Dijadwalkan datang Pak Anies, dan Ppak Ganjar besok. Untuk sesi pertama Pak Ganjar dan sesi kedua Pak Anies," ujar Ketua Umum IKA UNM Nurdin Halid saat dikonfirmasi wartawan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat. 

Namun, kata dia, soal kehadiran Capres Prabowo Subianto belum ada kepastian menghadiri undangan saresehan tersebut, namun pihaknya telah mengundang jauh sebelum pelaksanaan kegiatan. 

"Untuk pak Prabowo, karena ada berbenturan acaranya yang sudah dijadwal lama di daerah lain maka untuk kali ini tidak berkesempatan hadir. Tapi kita panitia sudah bersikap adil, semua sudah diundang," papar Nurdin. 

Ia mengatakan ketiga capres tersebut diminta untuk memaparkan gagasan-gagasan mereka bagaimana tantangan Indonesia ke depan dengan tema 'Reposisi Praktik Demokrasi Pancasila dan Ekonomi menuju Indonesia yang Berkeadilan'.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)  Sulsel Andi Ansyari Mangkona ketika dikonfirmasi perihal kegiatan lain Ganjar Pranowo selain menghadiri undangan IKA UNM, Ansyari menyebut belum ada agenda. 

Namun demikian, Ganjar akan ikut memeriahkan jalan sehat perjuangan yang di gelar pada Ahad, 26 November 2023, yang mengambil rute dari Jalan Jenderal Sudirman dan finis di Lapangan Karebosi. Sejumlah hadiah menarik disiapkan, rumah, mobil, ibadah umroh, hingga  ziarah religi nasrani ke Yerusalem, dan ziarah Budha di Thailand.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024