Makassar (ANTARA) - Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, meraih Penghargaan Kampung Perikanan Budidaya Windu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pinrang Syahruddin melalui keterangannya di Makassar, Rabu, mengatakan penghargaan itu menjadi salah satu bukti kepedulian Pemkab Pinrang kepada para petani pembudidaya perikanan di Kabupaten Pinrang.

"Ini adalah bukti kepedulian pemerintah terhadap pembudidaya perikanan. Program yang kami jalankan untuk kemaslahatan masyarakat berhasil mendapatkan apresiasi pemerintah pusat," ujarnya.

Syahruddin mengatakan komitmen dan keberhasilan dalam pengembangan kelembagaan usaha dan peningkatan produksi di bawah binaan Dinas Perikanan Kabupaten Pinrang meraih apresiasi dari KKP.

Penghargaan diserahkan oleh Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia TB Haeru Rahayu saat menggelar kegiatan temu koordinasi Kampung Perikanan Budidaya menuju korporasi pembudidaya ikan/udang di Jakarta, Selasa (28/11).

Ia menjelaskan selain sukses dalam membangun Kampung Perikanan Budidaya Windu, juga sukses dalam pengembangan kelembagaan usaha dan peningkatan produksi di bawah binaan Dinas Perikanan Kabupaten Pinrang.

"Dari 110 kampung budidaya seluruh provinsi di Indonesia, Kabupaten Pinrang berhasil meraih apresiasi dan penghargaan pemerintah pusat," katanya.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan komitmen Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam menghidupkan kembali perikanan budidaya di Kabupaten Pinrang.

Dia mengatakan lahan-lahan perikanan budidaya di Kabupaten Pinrang diharapkan bisa kembali berkontribusi kepada PDRB di Kabupaten Pinrang berdampingan dengan hasil produksi pertanian yang saat ini merajai PDRB di Kabupaten Pinrang.

“Kami berharap perikanan budidaya di Kabupaten Pinrang bisa kembali berjaya seperti beberapa dekade sebelumnya” ujar Irwan.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024