Makassar (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, tetap membuka layanan perekaman KTP Elektronik (e-KTP) pada hari libur nasional, mulai tanggal 8 – 11 Februari 2024.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Luwu Timur Oksen Bija mengatakan keputusan ini diambil sebagai bagian dari upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Jadi mulai hari ini sampai empat hari ke depan, kami mengutamakan pelayanan perekaman KTP bagi pemilih pemula dan akan buka dari pagi sampai sore (pukul 09.00 – 15.00 Wita), baik di Kantor Dukcapil di Malili maupun di kecamatan sesuai jadwal,” kata Oksen di Luwu Timur, Kamis.

Khusus di Kantor Dukcapil Luwu Timur di Malili, kata dia, akan tetap buka dan melayani mulai Kamis hingga Minggu (8-11/2)  meskipun hari libur panjang.

Sementara untuk kecamatan, lanjutnya, juga sudah buatkan jadwal agar masyarakat yang jauh juga bisa mengurus di lokasi terdekat.

Adapun lokasi di kecamatan ialah di Aula Kantor Camat Wotu (Kamis 8 Februari), di Aula Kantor Desa Jalajja Burau (9 Februari), dan di Aula Kantor Camat Angkona untuk warga Kalaena dan Angkona (10 Februari).

Ia pun mengajak warga Luwu Timur, khususnya pemilih pemula, agar dapat memanfaatkan waktu libur sekolah tersebut untuk melakukan perekaman KTP.

“Ayo bagi masyarakat pemilih pemula yang belum mempunyai e-KTP untuk memanfaatkan kesempatan ini agar hak suara kalian pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang tidak hilang,” ujar Oksen Bija.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024