Makassar (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali menorehkan prestasi dengan meraih tiga penghargaan dalam ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024.
 
Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dalam Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang berlangsung dari April hingga Juli 2024. Giat ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.
 
Melalui rilis di Makassar, Selasa, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar Irma Awalia menerima penghargaan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno pada Malam Puncak APPI 2024 di Jakarta.
 
"Ini menjadi prestasi yang patut disyukuri dan tentu akan memacu kami untuk terus meningkatkan kualitas pariwisata Kota Makassar," ujar Irma.
 
Ajang APPI 2024 melalui Lomba Video Kreatif BBWI bertujuan mendukung target perjalanan wisatawan Nusantara sebesar 1,25 - 1,5 juta perjalanan pada tahun 2024.
 
Prestasi ini menegaskan komitmen Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam mempromosikan potensi wisata daerah, seni budaya, dan destinasi unggulan Kota Makassar di tingkat nasional.
 
Dari total 38 Dinas Pariwisata provinsi dan 514 Dinas Pariwisata kabupaten/kota se-Indonesia yang berpartisipasi, Kota Makassar berhasil meraih juara untuk Kategori Event Daerah, Kategori Seni Budaya, dan Kategori Destinasi Unggulan.
 
Belum lama ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar menunjukkan komitmennya dalam memajukan pariwisata Kota Makassar dengan memfasilitasi industri pariwisata di Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2024.
 
Acara bergengsi itu berlangsung di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MITEC), Kuala Lumpur, dari 6 - 8 September 2024.
 
Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem menilai bahwa partisipasi dalam MATTA Fair 2024 adalah peluang emas untuk memperkenalkan pariwisata Makassar kepada pasar Malaysia dan internasional.
 
"Dengan partisipasi aktif kami dan strategi promosi yang efektif, kami yakin Makassar dapat memperoleh perhatian lebih besar di pasar pariwisata Malaysia," ujarnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024