Makassar (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi mendukung pendidikan para santri di Pondok Pesantren Darul Al Da’wah Wa Al Irsyad (DDI) ABRAD Makassar.

"Kunjungan kami ke Ponpes untuk mendukung kegiatan belajar dan prestasi anak-anak santri dengan memberikan alat tulis dan pemaparan materi seputar nilai-nilai agama dan kedisiplinan," kata Ketua YBM PLN (Yayasan Baitul Maal) UIP Sulawesi M Pahri Jafar dalam keterangan persnya di Makassar, Jumat.

Dia mengaku senang dapat menjadi bagian dari program yang menebarkan dampak positif dan bermanfaat bagi santri dan santriwati di Ponpes.

“Tujuan utama dari program ini adalah untuk memberikan motivasi kepada anak-anak, dan meningkatkan akses pendidikan termasuk biaya sekolah, tadi juga kami sempat memberikan pemaparan materi seputar keagamaan dan kedisiplinan," katanya.

Dengan adanya program itu, pihaknya berharap dapat menciptakan generasi cerdas dan berakhlak yang membanggakan.

Salah satu Guru Pondok Pesantren DDI ABRAD, Ramli menyambut baik kedatangan YBM PLN di pondok pesantren dan berterima kasih atas hal positif yang telah diberikan kepada para santri.

“Kehadiran YBM PLN di pondok ini sangat bermanfaat karena menambah pengetahuan dan menjadi pengalaman inspiratif bagi para santri. Terima kasih atas kunjungannya, semoga PLN terus menebarkan kebaikan dan manfaat bagi pendidikan anak-anak,” ujarnya.*

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024