Makassar (ANTARA Sulsel) - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel akan meluncurkan program Bank Menanam pada 27 September mendatang di Kota Makassar.

"Untuk program ini, kami telah menyiapkan lima ribu bibit mangga dan lima ribu bibit rambutan untuk ditanam di halaman rumah masyarakat Kota Makassar," kata Ketua Panitia Bank Menanam Hudli Huduri di Makassar, Rabu.

Menurut Hudli, bibit tersebut rencananya akan ditanam di 130 kelurahan di Kota Makassar dengan target lokasi penanaman ditentukan oleh Pemkot.

"Jadi sebelumnya pihak Pemkot dan Babinsa sudah melakukan survei dan menentukan rumah mana yang akan ditanami bibit," jelasnya.

Hudli mengatakan dalam pelaksanaan program ini BMPD telah bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk Pemkot dan Kodam VII Wirabuana.

Hudli juga menjelaskan bahwa konsep Bank Menanam kali ini adalah memberikan tanaman yang tidak hanya berfungsi bagi lingkungan, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat, karena bibit tersebut akan ditanam di ruang privat masyarakat.

Sebelum pelaksanaan program Bank Menanam, lanjut Hudli, BMPD akan melakukan pra event untuk mensosialisasikan program tersebut kepada warga Makassar melalui acara sepeda santai.

"Acara sepeda santai akan kami laksanakan pada 20 September sebagai pra event sebelum peluncuran Bank Menanam," ujarnya.

Pelaksanaan program Bank Menanam oleh BMPD ini akan melibatkan kurang lebih 40 bank di Makassar yang merupakan anggota BMPD. Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024